Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Cara Mudah Setor Tunai Lewat ATM BSI

Mau nambah saldo rekening BSI di hari libur, tenang aja kalian dapat melakukan setor tunai lewat ATM setor tunai BSI.

Dengan adanya layanan setor tunai BSI melalui ATM sangat memudahkan nasabah untuk melakukan setor tunai tanpa bergantung dengan jadwal operasional Bank.

Artinya dalam waktu 24 jam kalian dapat melakukan setor tunai lewat ATM BSI.

Namun pecahan uang yang dapat disetor tunai pada ATM setor tunai BSI adalah hanya pecahan 50 ribu dan 100 ribu.

Kalian bisa menyetor satu lembar pecahan 50 ribu atau 100 ribu saja, itulah minimum setor tunai BSI, sedangkan maksimalnya adalah 50 lembar baik itu untuk pecahan 50 ribu maupun 100 ribu.

Pastikan kondisi uang yang disetor 80% dalam kondisi baik, tidak basah, lusuh, sobek dan tidak dalam kondisi terlipat serta tidak ada staples atau isolasi.

Apabila beberapa lembar uang yang kalian setor tidak dalam kondisi baik maka secara otomatis mesin ATM setor tunai BSI menolak untuk disetor.

Namun jika uang yang disetor dalam kondisi baik seperti yang telah disebut diatas, maka kalian akan berhasil melakukan setor tunai BSI.

Umumnya langkah-langkah setor tunai BSI telah banyak yang tahu, namun tidak menutup kemungkinan masih ada yang belum tahu caranya.

Oleh karena itu pada artikel ini Bima Institute akan menjelaskan tentang panduan cara setor tunai BSI, berikut panduannya:

Langkah 1: Kunjungi ATM Setor Tunai terdekat lalu kemudian masukkan 'Kartu ATM BSI'.

Langkah 2: Silahkan pilih Bahasa yang digunakan 'English/Indonesia'.

Langkah 3: Silahkan masukkan 'PIN' anda, disarankan untuk menutup keypad saat memasukkan PIN.

Langkah 4: Silahkan pilih menu 'Setor Tunai'.

Langkah 5: Silahkan pilih menu 'Rekening Sendiri' atau 'Rekening BSI Lainnya' sebagai rekening tujuan transfer. Menu 'Rekening BSI Lainnya' dipilih jika kalian menyetor uang ke rekening BSI teman, keluarga maupun rekan bisnis yang memiliki rekening BSI.

Langkah 6: Pilih menu 'Ya' jika ingin mencetak struk setor tunai BSI.

Langkah 7: Silahkan masukkan uang yang ingin disetor.

Langkah 8: Layar ATM Setor Tunai BSI menampilkan informasi jumlah uang yang kalian setor, jika telah sesuai silahkan pilih menu 'Setor'.

Langkah 9: Layar ATM Setor Tunai BSI menampilkan 'Konfirmasi Setor Tunai', silahkan periksa kembali rekening tujuan dan nominal transfer, lalu pilih menu 'Setor'.

Langkah 10: Silahkan ambil struk sebagai bukti bahwa kalian telah berhasil melakukan setor tunai BSI.

Langkah 11: Silahkan ambil kartu ATM BSI kalian

setor tunai bsi

Untuk memastikan kembali bahwa setor tunai BSI telah berhasil dilakukan, maka kalian dapat mengecek kembali saldo kalian.

Nah dengan telah bertambahnya saldo direkening BSI, maka kalian dapat melakukan transaksi apa saja yang kalian inginkan.

Biaya setor tunai di ATM BSI Rp. 0,- baik itu untuk setor tunai ke rekening BSI sendiri maupun ke rekening BSI lainnya.

Artikel Membantu Lainnya: