Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Pembayaran Hasanah Card Via BSI Mobile

Hasanah Card BSI adalah kartu pembiayaan berbasis syariah yang diterbitkan oleh Bank Syariah Indonesia.

Fungsi Hasanah Card BSI layaknya kartu kredit Bank lain, namun bedanya hasanah card BSI menggunakan prinsip-prinsip syariah.

Hasanah Card BSI terdiri dari 3 Jenis Kartu yaitu BSI Hasanah Card Classic, BSI Hasanah Card Gold dan BSI Hasanah Card Gold.

Dari ke tiga jenis kartu kredit BSI tersebut masing-masing memiliki  limit yang berbeda-beda.

Jenis dan limit kartu kredit BSI/Hasanah Card BSI tergantung dari analisa Bank Syariah Indonesia atau bisa juga tergantung dari pilihan pemohon.

Dengan BSI Hasanah Card kalian dapat berbelanja dan penarikan tunai di seluruh merchant/toko yang berlogo Master Card dan Cirrus.

Setiap informasi tagihan akan dikirim ke E Mail, informasi tagihan berisi nominal tagihan dan Rekening Giro Escrow BSI Hasanah Card serta informasi penting lainnya.

Pembayaran Hasanah Card BSI pun sangatlah mudah, kalian dapat memanfaatkan layanan aplikasi BSI Mobile.

BSI Mobile merupakan aplikasi BSI Mobile Banking Bank Syariah Indonesia. Bagi kalian yang belum memiliki Aplikasi BSI Mobile, silahkan Registrasi dan Aktivasi terlebih dahulu.

Nah bagi kalian yang sudah registrasi dan aktivasi BSI Mobile, kalian dapat memanfaatkannya untuk membayar kartu kredit BSI/Hasanah Card BSI.

Berikut cara bayar kartu kredit BSI/Hasanah Card BSI yang dapat kalian ikuti:

1. BUKA BSI MOBILE

Aplikasi BSI Mobile dapat diakses di beranda Hp kalian lalu klik 'Icon BSI Mobile' untuk membukanya.

2. PILIH TRANSFER

Setelah terbuka aplikasi BSI Mobile menampilkan halaman utama, untuk membayar tagihan BSI Hasanah Card kalian harus memilih menu > Transfer > Transfer Antar Rekening BSI.

3. MASUKKAN KATA SANDI

Kata Sandi adalah media keamanan tingkat pertama aplikasi BSI Mobile, untuk mengakses menu transaksi penting, maka kalian harus memasukkan kata sandi dengan cara > Ketik Kata Sandi > Lanjut.

Apabila kalian lupa kata sandi BSI Mobile kalian dapat meresetnya deng klik Lupa Kata Sandi, lihat lebih lanjut Cara Reset Kata Sandi BSI Mobile.

4. PILIH REKENING DEBET

Memilih rekening debet dilakukan bagi yang memiliki lebih dari 1 rekening Bank Syariah Indonesia.

Bagi kalian yang hanya memilih 1 rekening, langkah ini tidak perlu kalian lakukan.

5. MASUKKAN REKENING TUJUAN

Setelah memilih rekening debet, selanjutnya kalian di arahkan untuk memasukkan rekening tujuan.

Rekening tujuan yang dimaksud adalah 'Rekening Giro Escrow BSI Hasanah Card (7149782448).

Rekening Giro Escrow BSI Hasanah Card dapat dilihat di E Mail tagihan yang dikirim oleh Bank Syariah Indonesia.

7. MASUKKAN NOMINAL TAGIHAN

Nominal tagihan Hasanah Card dapat dilihat di Email Tagihan, silahkan di input sesuai yang tertera di E Mail tagihan.

Nominal tagihan yang di input tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang.

8. MASUKKAN KETERANGAN

Saat transfer ke rekening Bank Syariah lainnya, kolom keterangan boleh di kosongkan.

Namun untuk transfer ke Rekening Giro Escrow BSI Hasanah Card harus di isi dengan  '16 digit nomor kartu  BSI Hasanah Card'.

Hal ini bertujuan agar Bank Syariah Indonesia dapat memastikan bahwa tagihan tersebut adalah pembayaran dari BSI Hasanah Card yang kalian miliki.

Keterangan: Rekening Giro Escrow BSI Hasanah Card adalah rekening penampungan khusus untuk semua pembayaran tagihan BSI Hasanah Card.

9. MASUKKAN PIN

Hasanah Card BSI

PIN adalah pengamanan tingkat kedua aplikasi BSI Mobile, jika salah memasukkan PIN maka kalian tidak dapat melanjutkan transaksi.

Dan apabila salah memasukkan 3 kali berturut-turut maka PIN BSI Mobile akan terblokir, lihat lebih lanjut Cara Mengatasi PIN BSI Mobile Terblokir.

Jadi, silahkan masukkan 'PIN' dengan benar > 'Selanjutnya' > klik 'Bagikan' untuk membagikan bukti pembayaran tagihan BSI hasanah Card > klik 'Ok' untuk mengakhiri.

Mudahkan cara bayar tagihan BSI Hasanah Card lewat BSI Mobile, apabila kalian belum melakukan registrasi dan aktivasi BSI Mobile, kalian bisa juga Cara Tagihan BSI Hasanah Card Via BSI.