3 Perbedaan Kartu Mandiri GPN Dan Kartu Mandiri Debit Visa

Kartu ATM Mandiri  biasa disebut dengan kartu Mandiri Debit, kartu Mandiri Debit tersedia 2 pilihan yaitu Kartu Mandiri Debit GPN dan Kartu Debit Mandiri Visa.

Kartu Mandiri Debit GPN hadir dengan teknologi chip yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan aman, untuk GPN sendiri adalah singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional yang dimana GPN adalah sistem jaringan transaksi dalam negeri yang tidak melewati sistem jaringan luar negeri.

Sama halnya juga dengan kartu Mandiri Debit GPN, kartu Mandiri Debit visa dilengkapi dengan teknologi Chip, yang dimana teknologi ini meminimalisir pencurian data transaksi ATM atau yang biasa dikenal dengan kejahatan skimming. Kartu Mandiri Debit Visa didesain khusus untuk digunakan bertransaksi diluar negeri namun juga dapat digunakan untuk bertransaksi didalam negeri.

Kartu debit Mandiri GPN dan Visa memiliki masa berlaku hingga 5 tahun jika telah lewat dari 5 tahun maka kartu debit Mandiri akan dinyatakan KADALUARSA

Untuk memperoleh kartu Mandiri Debit GPN dan Mandiri Debit visa sangatlah mudah, kalian hanya membuka rekening salah satu rekening dari Bank Mandiri maka kalian akan mendapatkan kartu.

Dari kedua jenis kartu debit Mandiri tersebut tentu memiliki perbedaan, Perbedaan GPN dan Visa Mandiri inilah yang urgent diulas pada artikel ini

1. PERBEDAAN DARI SEGI JENIS KARTU

ATM mandiri

Kartu ATM Mandiri GPN dan Visa masing-masing memiliki pilihan jenis kartu tersendiri:

A. PERBEDAAN DARI JENIS KARTU ATM MANDIRI GPN

Kartu ATM Mandiri GPN terdiri dari 3 jenis yaitu kartu ATM Mandiri GPN silver, gold dan platinum,  berikut contoh gambar dari kartu ATM Mandiri GPN yang di ambil dari website www.bankmandiri.co.id

Contoh Gambar Kartu ATM Mandiri GPN Silver:

Kartu ATM

Contoh Gambar Kartu ATM Mandiri GPN Gold:

Kartu ATM

Contoh Gambar Kartu ATM Mandiri GPN Platinum

ATM mandiri

B. JENIS KARTU ATM MANDIRI VISA

Kartu ATM Mandiri Visa juga terdiri dari 3 jenis yaitu kartu ATM Mandiri Visa gold, platinum dan garuda, berikut contoh gambar dari kartu ATM Mandiri Visa yang di ambil dari website www.bankmandiri.co.id

Contoh Gambar Kartu ATM Mandiri Visa Gold:

ATM mandiri

Contoh Gambar Kartu ATM Mandiri Visa Platinum:

ATM mandiri

Contoh Gambar Kartu ATM Mandiri Visa Garuda:

ATM mandiri

2. PERBEDAAN DARI SEGI FISIK KARTU

Umumnya kartu ATM Mandiri GPN terdapat logo GPN di fisik kartu dan kartu ATM Mandiri Visa terdapat logo Visa, inilah yang menjadi perbedaan yang sangat menonjol antara kartu ATM Mandiri GPN dan Visa.

3. PERBEDAAN DARI SEGI PENGGUNAAN

Kartu ATM Mandiri GPN hanya dapat digunakan untuk bertransaksi domestik yang dilakukan dalam negeri sedangkan kartu ATM  Mandiri Visa dapat digunakan untuk bertransaksi dalam dan luar negeri, transaksi dalam negeri dapat dilakukan di mesin ATM dan EDC yang ada logo Visa/Visa Plus.

3 perbedaan  yang di ulas diatas adalah perbedaan yang sangat menonjol, dengan begitu kalian sangat mudah untuk membedakan kartu Mandiri Debit GPN dengan kartu Mandiri Debit Visa.

Artikel Membantu Lainnya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel