3 Cara Reset Ulang Kata Sandi Mobile Banking Bank BSI | BSI Mobile

Mobile Banking Bank Syariah Indonesia dilengkapi dengan dua metode keamanan yaitu Kata Sandi untuk keamanan tingkat pertama dan PIN untuk tingkat keamanan kedua.

Perbedaan yang mendasar kedua tingkat keamanan tersebut terletak dari segi kombinasi angka dan huruf, Kata sandi dibuat dengan kombinasi huruf dan angka sedangkan PIN dibuat hanya dengan angka saja.

Namun terkadang pengguna lupa dengan password atau kata sandi BSI Mobile nya sehingga tidak dapat melanjutkan transaksi yang diinginkan.

Kata Sandi mobile Banking Bank Syariah Indonesia tidak bersifat sensitif, walaupun salah di input 3 kali berturut-turut, kata sandi tidak langsung terblokir.

Jadi, misalnya kalian telah mengingat kembali kata sandi BSI Mobilenya kalian dapat melakukan login lagi.

Lalu bagaimana jika Kata Sandi BSI Mobile tidak diingat sama sekali, solusinya adalah menghapus lalu menginstal kembali aplikasi BSI Mobile dan selanjutnya melakukan aktivasi.

Bagi kalian yang belum mengetahui cara hapus > Instal > serta aktivasi ulang layanan BSI Mobile, kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. PASTIKAN HAL-HAL BERIKUT

BSI Mobile

Sebelum memutuskan untuk menghapus > Instal ulang > dan Aktivasi ulang BSI Mobile, sebaiknya kalian pastikan syarat-syarat di bawah ini, jika tidak maka Lupa PIN BSI Mobile tidak akan teratasi.

Koneksi Internet Stabil.
Nomor HP yang terdaftar belum di ganti.
Nomor HP yang terdaftar terpasang pada SIM 1 jika HP kalian mendukung 2 SIM Card.
Nomor HP yang terdaftar tersedia pulsa minimal 2.000.

Setelah semua persyaratan di atas selanjutnya kalian menghapus sekaligus instal ulang aplikasi BSI Mobile.

2. HAPUS + INSTAL BSI MOBILE

Untuk menghapus aplikasi Mobile Banking Bank BSI kalian dapat memilih metode uninstal melalui google play store dengan cara buka Google Play Store di beranda Hp Kalian > masukkan kata kunci pencarian BSI Mobile > tekan logo BSI Mobile > klik Uninstal.

BSI Mobile

Setelah proses uninstal selesai, maka secara otomatis akan tampil tombol instal, silahkan klik tombol Instal untuk menginstal kembali aplikasi BSI Mobile.

BSI Mobile

3. AKTIVASI ULANG BSI MOBILE

A. Buka BSI Mobile

Setelah proses instalasi selesai, aplikasi BSI Mobile dapat di akses beranda kalian, klik Icon BSI Mobile untuk membukanya.

B. Pilih Sudah Memiliki Rekening

Layar utama BSI Mobile menampilkan pop-up pilihan BUKA REKENING atau Sudah Memiliki Rekening, karena kalian telah memiliki rekening Bank Syariah Indonesia, silahkan klik Sudah Memiliki Rekening.

BSI Mobile

C. Pilih Lupa Kode Aktivasi

Bagi kalian yang masih menyimpan Kode Aktivasi lama yang dikirim di nomor Hp yang terdaftar, kalian dapat langsung klik Aktivasi.

Namun jika Kode Aktivasi Lama telah terhapus, maka kalian harus meminta ulang Kode Aktivasi Baru, untuk meminta ulang kode Aktivasi Baru, silahkan klik Lupa Kode Aktivasi.

BSI Mobile

D. Masukkan PIN BSI Mobile

Kode Aktivasi Baru akan dikirim pada Nomor Hp yang terdaftar, untuk melanjutkan permintaan ulang kode aktivasi baru, silahkan masukkan PIN lalu pilih Selanjut.

BSI Mobile

E. Mendapatkan Kode Aktivasi Baru

Secara otomatis kalian dia arahkan ke pilihan media pengiriman pesan, wajib memilih Icon Pesan Standar, jika tidak maka aplikasi BSI Mobile akan loading cukup lama dan menampilkan error PERMINTAAN KEHABISAN WAKTU.

Tujuan dari mengirim pesan Kode Acak adalah untuk dilakukannya verifikasi nomor Hp yang terdaftar.

Setelah kalian mengirim Kode Acak Verifikasi maka Bank Syariah Indonesia akan mengirimkan Kode Aktivasi dengan nomor pengirim 3339, silahkan Copy/Salin kode aktivasi tersebut lalu kembali ke Aplikasi BSI Mobile.

F. Pilih Menu Aktivasi

Setelah kembali di layar utama aplikasi BSI Mobile > klik Garis Tiga dipojok kanan atas layar BSI Mobile > pilih menu Aktivasi.

BSI Mobile

Akan tampil Syarat dan Ketentuan layanan penggunaan mobile banking Bank Syariah Indonesia > baca serta pahami Syarat dan Ketentuan > klik kotak Ceklist > klik Selanjutnya.

G. Masukkan Kode Aktivasi

Masukkan Nomor HP yang terdaftar > paste Kode Aktivasi yang telah di Salin/Copy pada langkah E > klik Selanjutnya.

BSI

Setelah itu kalian diarahkan lagi untuk mengirim Kode Acak Verifikasi > pilih Icon Standar Pesan > klik Kirim dan kalian akan menerima pesan informasi bahwa Proses Aktivasi telah berhasil di lakukan > klik Tombol Kembali/Back untuk kembali ke aplikasi BSI Mobile.

BSI Mobile

Wajib klik Tombol Balik/Back jika tidak biasanya akan tampil error permintaan kehabisan waktu.

H. Buat Kata Sandi Baru

Nah sampailah pada langkah pembuatan Kata Sandi Baru, kata sandi terdiri dari dari Huruf dan Angka yang berjumlah Minimal 6 Maksimal 8 > masukkan Kata Sandi > masukkan ulang Kata Sandi > klik Buat Kata Sandi.

I. Selesai

Reset ulang kata sandi aplikasi BSI Mobile telah berhasil dilakukan, harap kata sandi selalu diingat, tidak di sarankan untuk mencatat kata sandi pada media yang mudah diketahui oleh orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel