Cara Transfer Dari BRI Ke BSI | Ex. BRI Syariah Telah Migrasi

Cara Transfer Dari BRI Ke BSI | Ex. BRI Syariah Telah Migrasi - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pada kesempatan ini Portal Ilmu mencoba membahas tentang tutorial cara transfer dari Bank BRI ke Bank BSI (Ex. Bri Syariah) yang telah migrasi ke BSI.

Sebenarnya kegiatan transfer antar Bank merupakan hal yang lazim dilakukan, namun sedikit membingungkan bagi sebagian orang yang belum mengetahui langkah-langkahnya.

Baca Juga:

Poin penting pada langkah-langkah transfer yang diulas pada tutorial ini adalah pada saat memasukkan kode transfer Bank BSI jika transfer via ATM dan memilih Bank BSI saat transfer via aplikasi BRImo.

Pada tutorial ini dijelaskan langkah-langkah cara transfer dari Bank BRI ke Bank BSI (Ex. Bri Syariah) yang telah migrasi ke BSI. Berikut ulasanya:

A. Cara Transfer Melalui ATM

BSI

1. Masukkan Kartu ATM

Untuk memulai transfer dari Bank BRI ke Bank BSI ex. Bank BRI Syariah yang telah di migrasi adalah Memasukkan Kartu ATM pada Mesin ATM.

2. Memilih Bahasa

Umumnya pada mesin ATM terdapat dua pilihan bahasa, silakan pilih bahasa yang diinginkan, pada tutorial ini memilih Bahasa Indonesia.

3. Memasukkan PIN

Untuk dapat bertransaksi kalian perlu memasukkan PIN, masukkan PIN ATM dengan benar, jika salah memasukkan 3 kali berturut-turut maka PIN kartu ATM akan terblokir.

4. Memilih Menu Lainnya

Setelah sukses memasukkan PIN, layar ATM menampilkan beberapa menu, silakan pilih Menu Lainnya yang terletak di bagian kiri bawah layar.

5. Memilih Menu Transfer

Apabila tujuan transaksi kalian transfer ke rekening BSI Ex. BRI Syariah, maka menu yang di pilih adalah Menu Transfer.

6. Memasukkan Kode Transfer Bank BSI + Rekening Tujuan

Jika Rekening tujuan Ex. BRI Syariah telah termigrasi ke BSI, maka kode transfer yang harus kalian input adalah Kode Transfer Bank BSI 451. Disarankan untuk tidak menginput lagi kode Ex. Bank BRI Syariah 422, sebab transfer tidak akan berhasil, biasanya akan tampil Error Rekening Salah.

Untuk diketahui saat ini Kode 451 masih tercatat sebagai kode Bank BSM, tentu kedepannya akan di update menjadi kode Bank BSI.

Silakan input Kode Transfer Bank BSI yang di ikuti Rekening Ex. BRI Syariah telah migrasi seperti ini: 45103456789. Lalu Tekan Jika Benar.

7. Memasukkan Jumlah Nominal

Silakan masukkan Jumlah Nominal yang hendak di transfer. Lalu Tekan Jika Benar.

8. Konfirmasi Transaksi

Silakan periksa detail transfer seperti, nama penerima, rekening tujuan dan jumlah nominal. Lalu Tekan Jika Ya.

9. Memilih Jenis Rekening

Umumnya layar ATM menampilkan 2 pilihan jenis rekening pendebetan diantaranya rekening Tabungan dan Rekening Giro, pada tutorial ini memilih jenis Rekening Tabungan.

10. Transaksi selesai

Pada tahap ini mesin ATM memproses transaksi yang kalian lakukan, jika sukses mesin ATM mengeluarkan Resi Bukti Transfer

B. Cara Transfer Melalui Aplikasi BRImo

1. Buka Aplikasi BRImo

Untuk memulai transfer via BRImo, silakan buka Aplikasi BRImo yang tersedia beranda HP Kalian.

2. Login

Setelah m Banking BRImo telah terbuka, lakukan Login dengan memasukkan Username dan Password.

3. Pilih Menu Transfer

Setelah login, BRImo menampilkan beberapa menu utama, silakan pilih Menu Transfer.

4. Memasukkan Rekening Tujuan

Silakan Klik Rekening Tujuan untuk Masukkan Rekening Tujuan.

5. Memilih Bank Tujuan

Pada langkah ini yang perlu diperhatikan adalah pada daftar pilihan Bank Tujuan, Bank BSI masih tercatat sebagai Bank Syariah Mandiri, jadi silahkan pilih Bank Syariah Mandiri, sampai adanya update terbaru pada aplikasi BRImo.

Jika rekening ex. Bri Syariah atau BNI Syariah telah termigrasi disarankan untuk tidak memilih Bank BRI Syariah/Bank BNI Syariah sebagai Bank Tujuan, sebab transfer tidak akan berhasil, biasanya akan tampil rekening salah atau rekening tidak di kenal maupun rekening tidak ditemukan.

6. Memasukan Jumlah Nominal

Silakan masukkan Jumlah Nominal yang hendak ditransfer, perhatikan baik-baik sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

7. Memasukkan Nomor Referensi

Silakan masukan kombinasi angka sesuai keinginan.

8. Konfirmasi Transfer

Periksa kembali rincian transfer seperti Nama Penerima, Nama Bank Tujuan, Nomor Rekening Tujuan dan Jumlah Nominal. Lalu Klik Lanjut.

9. Memasukkan Password

Password yang dimasukkan adalah password yang sama dengan password yang digunakan pada saat login. Lalu klik Lanjut.

10. Transfer Selesai

Jika transfer berhasil, BRImo menampilkan Resi Bukti Transfer, Klik Simpan untuk menyimpan Resi dan klik Bagikan jika ingin dikirim ke penerima melalui WhatsApp dan media sosial lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Transfer Dari BRI Ke BSI (Ex. BRI Syariah) telah di migrasi ke sistem Bank BSI. Semoga tutorial ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel