Ini Bedanya Transfer Melalui Online Dan Melalui SKN Di BSI Mobile

Ini Bedanya Transfer Melalui Online Dan Melalui SKN Di BSI Mobile | Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terimakasih telah berkunjung di portalilmu.com. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian untuk memahami  perbedaan menu Transfer Melalui Online dan Melalui SKN BSI Mobile.

Sebelum mengulas tentang perbedaan dari Transfer Online dan SKN, pada kesempatan ini portalilmu.com sedikit mengulas tentang BSI Mobile, sebab ini penting di bahas, karena berkaitan dengan menu Transfer Online dan SKN yang ada di menu BSI Mobile.

BSI Mobile adalah Mobile Banking dari Bank Syariah Indonesia untuk mengakses rekening dengan menggunakan jaringan internet.

Akhir-akhir ini BSI Mobile telah melakukan perbaikan dari sisi kompatibel android, yang semula BSI Mobile hanya kompatibel dengan versi android 7 ke atas, kini telah kompatibel dengan versi android 5 ke atas.

Dari segi fitur non finansial, BSI telah meningkatkan layanan notifikasi transaksi, sehingga setiap ada kegiatan kredit dan debit  yang terjadi di rekening, secara otomatis pengguna akan menerima notifikasi melalui email dan SMS.

Baca Juga:

Nah, kembali ke pembahasan perbedaan Transfer online dan SKN, ini penting di bahas karena menu ini sesuatu yang baru.

Pada umumnya mobile banking Bank lain hanya tersedia menu transafer online, sedangkan di BSI Mobile tersedia menu transfer online dan transfer SKN.

Lalu apa perbedaan dari kedua jenis transfer ini? Simak ulasan ini sampai selesai.

Perbedaan Dari Segi Pengertian

Mobile Banking Bank Syariah

Transfer Online adalah proses transfer dilakukan kapan saja tanpa bergantung dengan jam kerja Bank BSI dan dana akan sampai di rekening tujuan di jam serta hari yang sama-sama. Sedangkan,-

SKN merupakan singkatan dari Sistem Kliring Nasional. SKN adalah sistem transfer yang bergantung dengan Jam kerja, artinya transfer melalui SKN hanya dapat di proses pada jam kerja, estimasi dana akan sampai ke rekening tujuan sekitar 2-4 jam setelah transaksi dilakukan, apabila transaksi  di atas pukul 12.00, maka akan di proses di hari berikutnya dan jika hari berikut adalah hari libur, maka akan di proses di hari kerja berikutnya lagi.

Perbedaan Dari Segi Limit Per Transaksi

Limit maksimal Transfer melalui Online adalah sebesar Rp. 50.000.000,- per transaksi. Sedangkan limit maksimal Transfer melalui adalah sebesar SKN Rp. 100.000 000,- per transaksi.

Jadi kalian tidak dapat melakukan transaksi di atas limit transaksi dari kedua jeni Transfer tersebut, jika melebihi maka proses transfer tidak berhasil.

Perbedaan Dari  Segi Limit Per Hari

Dari segi limit harian Transfer melalui Online dan melalui SKN tidak ada perbedaan yaitu sama-sama memiliki maksimal transfer sebesar Rp. 100.000.000,- per hari.

Perbedaan Dari Segi Waktu

Transfer melalui Online dapat dilakukan kapan saja dan dana yang di kirim akan sampai di rekening tujuan pada jam dan hari yang sama. Sedangkan Transfer melalui SKN hanya dapat dilakukan pada hari kerja, estimasi dana akan sampai di rekening tujuan sekitar 2-4 jam setelah transaksi dilakukan, jika transaksi dilakukan setelah jam 12.00, maka akan di proses di hari kerja berikutnya.

Untuk mengetahui informasi lengkap limit transaksi BSI Mobile, silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

1. Buka BSI Mobile

Silahkan Tekan Icon BSI Mobile di halaman utama HP kalian.

2. Memilih Menu Informasi Limit

Silahkan pilih Garis Tiga di pojok kanan atas layar aplikasi BSI Mobile.

Bank Syariah

3. Memasukkan PIN

Silahkan masukkan Kata Sandi untuk melanjutkan.

4. Informasi Lengkap Limit Transaksi BSI Mobile

Halaman Informasi Limit Transaksi BSI Mobile telah tampil, selain informasi limit transaksi Transfer melalui Online dan melalui SKN, pada halaman ini Sobat dapat juga mengetahui informasi limit transaksi yang lain seperti: pemindahbukuan, pembayaran, pembelian, tarik tunai tanpa kartu, top up e Money, top up kartu debit OTP.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan Transfer Melalui Online Dan Melalui SKN pada aplikasi BSI Mobile, jika dalam pembahasan ini terdapat kekurangan, silahkan mengunjungi Bank Syariah Indonesia terdekat atau menghubungi Call Center, Web dan Sosial media resmi Bank BSI Disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel