Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile Dengan Mudah

Cara Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile Dengan Mudah | BSI Mobile merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Syariah Indonesia yang dapat digunakan oleh nasabah Bank BSI yang telah memiliki rekening di Bank BSI.

BSI Mobile memudahkan Sobat untuk melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan aman tanpa harus repot-repot mengunjungi Kantor Cabang Bank BSI.

BSI Mobile dapat di akses pada ponsel yang telah mengaktifkan jaringan EDGE/3G/4G di kartu seluler atau SIM Card. Tampilan yang User Friendly dan ringan membuat BSI Mobile  semakin nyaman digunakan.

Untuk menikmati fitur-fitur dari BSI Mobile, sobat terlebih dahulu untuk mendownload aplikasi BSI Mobile di Play Store atau di App Store.

Setelah berhasil download, Sobat dapat melanjutkan untuk melakukan Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile, cara dan syarat registrasi serta aktivasi BSI Mobile yang di ulas pada artikel ini adalah khusus nasabah  yang membuka baru Rekening BSI sekaligus melakukan Registrasi dan Aktivasi melalui Costumer Service BSI.

Sebelum mengunjungi kantor cabang Bank BSI, terlebih dahulu Sobat menyiapkan persyaratan untuk registrasi dan aktivasi BSI Mobile.

BSI Mobile

Syarat Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile

Sebelum melakukan registrasi dan aktivasi BSI Mobile, terlebih dahulu Sobat membuka rekening BSI, persyaratan untuk membuka rekening BSI di antara lain E KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan dana setoran awal minimal Rp. 100.000.

Setelah Sobat telah berhasil membuka rekening BSI, maka Sobat akan mendapatkan Buku Rekening dan Kartu ATM, buku rekening dan kartu ATM BSI ini merupakan juga syarat yang di penuhi untuk registrasi dan Aktivasi BSI Mobile.

Untuk menjalankan aplikasi BSI Mobile, di perlukan HP Android/IOS yang terkoneksi dengan internet.

Selain beberapa syarat di atas yang harus disiapkan oleh Sobat adalah nomor HP dan Email, pastikan nomor HP tersedia pulsa Rp. 2.000 dan email pribadi yang masih bisa di akses.

Fungsi di daftarkannya Nomor HP di sistem aplikasi BSI Mobile yaitu sebagai media untuk menerima pesan, sebab kode Aktivasi akan di kirim melalui SMS pada nomor HP yang terdaftar, Kode Aktivasi akan terkirim jika tersedia pulsa minimal Rp. 2.000. Sedangkan email berfungsi untuk menerima notifikasi terkait transaksi yang dilakukan pada aplikasi BSI Mobile, email juga dibutuhkan bila Sobat ingin mereset kata sandi/pasword BSI Mobile.

Setelah syarat semuanya terpenuhi, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi BSI Mobile dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Cara Registrasi BSI Mobile

Mengunjungi Kantor Cabang Bank BSI terdekat dengan membawa E KTP, Hp Android/IOS, NPWP dan setoran awal Rp. 100.000.


Mengambil nomor antrian Costumer Service BSI.
Sampaikan ke Costumer Service bahwa Sobat hendak membuka rekening BSI sekaligus melakukan Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile.

 Agar tidak terlalu lama duduk di depan Costumer Service, silahkan lakukan Pembukaan Rekening BSI Secara Online.


Sambil menunggu Costumer Service memproses permohonan Sobat, silahkan Download terlebih dahulu BSI Mobile di Play Store/App Store dengan memasukkan key word 'BSI Mobile' pada kolom pencarian Play Store/App Store, lalu klik Install.


Setelah Costumer Service berhasil melakukan Registrasi BSI Mobile anda, secara Otomatis anda akan menerima SMS Kode Aktivasi dari Bank BSI, jika Sobat tidak menerima SMS Kode Aktivasi, silahkan periksa kembali kebenaran Nomor HP yang Sobat daftarkan di BSI Mobile dan pastikan bahwa pada nomor HP yang terdaftar tersedia pulsa minimal Rp. 2.000.

Cara Aktivasi BSI Mobile

Setelah Registrasi untuk penggunaan layanan BSI Mobile, selanjutnya adalah melakukan aktivasi BSI Mobile, Cara terbaru aktivasi BSI Mobile adalah menggunakan verifikasi Wajah. Pertama Tama yang kalian lakukan adalah Membuka Aplikasi BSI Mobile.


Setelah aplikasi BSI terbuka maka akan tampil jendela pop up yang menampilkan pilihan Buka Rekening atau Sudah Memiliki Rekening. Silahkan Pilih Sudah Memiliki Rekening.


Selanjutnya akan tampil lagi jendela pop up yang menampilkan 2 pilihan yaitu Aktivasi atau Registrasi. Silahkan pilih Aktivasi.


Akan muncul tampilan yang berisikan Syarat dan Ketentuan, silahkan baca dan pahami, jika setuju dengan syarat dan ketentuan dari BSI Mobile. Silahkan cek list Setuju.


Silahkan masukkan Nomor Hp, Nomor KTP, Tanggal Lahir dan Nomor Rekening. Lalu klik Selanjutnya. Harap data yang diinput diatas sesuai dengan data yang telah terdaftar pada layanan BSI Mobile, jika tidak sesuai maka proses aktivasi BSI Mobile tidak dapat dilanjutkan.

Akan muncul halaman Verifikasi Wajah, pastikan wajah berada dalam lingkaran dan wajah tidak ditutupi oleh barang apapun lalu klik Mulai

Jika Verifikasi Wajah telah berhasil maka akan tampil halaman untuk memasukkan Kode OTP. Kode OTP dapat dilihat di Kotak pesan SMS.

Selanjutnya adalah melakukan Verifikasi SMS, verifikasi SMS bertujuan untuk memastikan No. Hp yang terdaftar merupakan nomor dari pengguna sendiri. Silahkan klik Selanjutnya untuk mengirim SMS, pastikan pulsa kalian cukup untuk mengirim SMS, jika tidak tersedia pulsa maka proses Proses Aktivasi BSI Mobile tidak dapat dilanjutkan.


Silahkan lakukan Pembuatan PIN dan Kata Sandi. Pin terdiri dari kombinasi Angka Saja sebanyak 6 digit sedangkan kata sandi terdiri dari kombinasi Huruf dan Angka sebanyak 8 digit.


Harap membuat PIN dan Kata Sandi yang mudah di ingat dan hindari angka/huruf yang berulang. 

Setelah berhasil aktivasi via verifikasi wajah telah berhasil, maka Sobat telah dapat menikmati fitur-fitur BSI Mobile, baik itu transaksi secara Non Finansial maupun Finansial. 

Lalu bagaimana jika aktivasi BSI Mobile verifikasi wajah tidak berhasil? Tidak usah khawatir kalian akan mendapatkan Kode Reservasi, kode Reservasi tersebut kalian tunjukkan ke Costumer Servis untuk dilakukan aktivasi manual, dalam hitungan menit aktivasi akan berhasil.

Artikel Membantu Lainnya: