Cara Buka Tabungan Bank Syariah Indonesia Bagi Hasil

Cara Buka Tabungan Bank Syariah Indonesia Bagi Hasil  | Tabungan Bank BSI bagi hasil merupakan jenis Tabungan BSI Easy Mudharabah, sesuai namanya tabungan ini menggunakan Akad Mudharabah Muthlaqah yang dimana nasabah Bertindak sebagai pemilik dana dan Bank sebagai pengelola dana.

Tabungan BSI Easy Mudharabah menempatkan Bank Syariah sebagaimana fungsinya yaitu menghimpun dana dari masyarakat kemudian di kelola di sektor industri halal.

Dengan begitu, dana tabungan nasabah memperoleh porsi nisbah bagi hasil sesuai pendapatan Bank, perbandingan porsi nisbah bagi hasil tergantung ketentuan Bank dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Pola perhitungan bagi hasil adalah Saldo Rata - Rata Simpanan Nasabah di bagi saldo rata-rata saldo seluruh tabungan BSI Easy Mudharabah di kali total distribusi bagi hasil tabungan BSI Easy Wadiah di kali nisbah bagi hasil.

Jadi bagi hasil yang diberikan ke nasabah yang memiliki tabungan BSI Easy Mudharabah adalah halal, karena bersumber dari pendapatan Bank atas dana nasabah yang dikelola nya, oleh karenanya semakin besar nominal yang sobat tabung maka semakin besar pula bagi hasil yang diterima setiap bulannya.

Tunggu apalagi, segera Buka Tabungan BSI Easy Mudharabah dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Berkunjunglah di kantor Bank Syariah Indonesia terdekat dengan membawa E KTP, NPWP dan dana setoran awal minimal Rp. 100.000.
  • Sesampainya di Kantor Bank BSI, sampaikan ke petugas Securty, bahwa Sobat ingin membuka Tabungan BSI Easy Mudharabah.
  • Silahkan ambil nomor antrian Costumer Service BSI.
  • Silahkan menuju ke Counter Costumer Service jika antrian Sobat telah di panggil.
  • Costumer Service akan memproses pembukaan rekening BSI Easy Mudharabah sobat.
  • Sampaikan ke Costumer Service untuk mengaktifkan layanan E Banking, baca Cara Registrasi dan Aktivasi BSI Mobile
  • Sobat akan mendapatkan Buku Tabungan, Kartu ATM dan Fasilitas E Bangking BSI.
  • Selesai.

Selain dengan cara mengunjungi Kantor Cabang Bank BSI, Sobat dapat buka rekening Bank Syariah secara online, baca Cara Mudah Buka Rekening BSI Online

Biaya - Biaya Tabungan BSI Easy Mudharabah

Tabungan BSI


Dikarenakan tabungan BSI Easy Mudharabah memberlakukan sistem bagi hasil, maka tabungan Bank Syariah ini memiliki biaya administrasi Rp. 10.000 perbulan.

Jika buku rekening Easy Mudharabah hilang atau rusak biaya penggantiannya Rp. 5.000.

Sobat ingin menutup rekening Easy Mudharabah dengan alasan tertentu, maka sobat harus menyiapkan biaya tutup rekening Rp. 20.000.

Disarankan Sobat tetap menggunakan rekening BSI untuk bertransaksi, bila Sobat tidak melakukan transaksi 6 bulan berturut-turut serta saldo di bawah minimal maka di kenakan Biaya rekening dormant per bulan Rp. 5.000.

Kartu ATM BSI harap di rawat dan di jaga dengan baik, sebab jika hilang atau rusak maka dikenakan biaya penggantian sebesar Rp. 25.000.

Keunggulan Tabungan BSI Easy Mudharabah

Tabungan BSI Mudharabah di lengkapi dengan ATM jenis GPN dan Visa, ATM jenis GPN di gunakan untuk transaksi jaringan ATM nasional, sedangkan ATM jenis visa digunakan untuk transaksi jaringan ATM Nasional.

Selain kartu ATM, tabungan BSI easy Mudharabah di lengkapi dengan fasilitas E Bangking BSI di antaranya, BSI Mobile, BSI Net Banking, BSI Notifikasi, BSI Call.

BSI Mobile adalah E Banking BSI berbasis aplikasi, dengan BSI Mobile, Sobat dapat melakukan pembukaan rekening, tarik tunai, cek saldo, transfer, pembayaran menggunakan Qris, pembelian pulsa dan paket data, top up e Wallet serta pembelian dan pembayaran lainnya.

BSI Net Banking adalah E Banking yang dapat di akses melalui web browser, fungsi BSI Net Banking hampir sama dengan BSI Mobile.

BSI Notifikasi adalah E Banking BSI yang memberikan layanan informasi setiap transaksi kredit dan debit melalui SMS atau Email, jika Notifikasi di terima melalui SMS di kenakan biaya Rp. 500 per SMS, namun jika notifikasi di terima melalui tidak di kenakan biaya (gratis).

BSI Call adalah E Banking BSI yang dapat di akses melalui 14040 untuk dapat mengetahui informasi saldo,  permintaan rekening koran,  blokir kartu dan lainnya.

Itulah ulasan mengenai Cara Buka Tabungan Bank Syariah Indonesia Bagi Hasil, bila sobat ingin buka tabungan bank syariah gratis biaya admin, Sobat dapat baca Cara Mudah Buka Tabungan BSI Gratis Admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel