6 Langkah Mudah Registrasi Livin By Mandiri

 6 Langkah Mudah Registrasi Livin By Mandiri | Bank Mandiri berkomitmen menghadirkan inovasi baru untuk memberikan pelayanan maksimal kepada nasabahnya, bentuk dari komitmen tersebut Bank Mandiri mengembangkan layanan digital dari Mandiri Online ke Livin By Mandiri.

Untuk dapat memanfaatkan Livin By Mandiri, tentunya Sobat harus melakukan registrasi, namun sebelum melakukan registrasi Sobat harus memastikan bahwa Sobat telah:

  • Memiliki Rekening Tabungan dan Kartu ATM mandiri / Kartu Mandiri Debit. Jika belum, Sobat dapat melakukan pembukaan secara online atau mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa E KTP, NPWP (jika ada) dan dana sebagai Setoran Awal.
  • Mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki MPIN. Jika belum, Sobat dapat mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa E KTP, Kartu ATM dan Buku Tabungan Mandiri. Apabila Sobat ragu dengan status aktif atau tidak nya fitur SMS Finansial, Sobat dapat menghubungi Mandiri Call di 14000.
  • Menggunakan operator dari Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, dan Tri ( Harus sama dengan yang terdaftar pada saat buka rekening).
  • Operator yang digunakan tersedia pulsa yang cukup, sebab Livin By Mandiri akan memverifikasi Nomor Sobat melaui SMS, biaya SMS akan dibebankan ke penerima.
  • Smartphone Android memiliki OS minimal lollipop 5.1 dan untuk smartphone IOS versi 8 ke atas.
  • Memiliki email pribadi yang masih bisa di akses.

Apabila semua syarat di atas telah di pastikan terpenuhi, selanjutnya Sobat melakukan Download/Instal Aplikasi Livin By Mandiri melalui Google Play Store atau App Store.

Livin By Mandiri


Setelah aplikasi Livin By Mandiri berhasil di Download/Instal, Aplikasi Livin By Mandiri dapat di akses di beranda HP Sobat untuk memulai registrasi, berikut 6 langkah mudah registrasi/daftar Livin By Mandiri.

1. Memasukkan data Kartu ATM mandiri / Mandiri Kartu debit

Nomor Kartu ATM mandiri / Mandiri Kartu debit (dapat di lihat di fisik kartu).
Expiry date (dapat di lihat di fisik kartu).
Tanggal lahir ( Harus sama dengan yang terdaftar pada saat buka rekening).

2. Verifikasi Nomor HP Melalui SMS

Setelah berhasil melakukan langkah 1, Sobat mendapatkan SMS  dari 3355, silahkan kirim kembali SMS tersebut untuk melakukan verifikasi nomor HP anda, lalu kembali ke aplikasi Livin By Mandiri.

3. Membuat User Id dan Password Akun

Setelah berhasil melakukan langkah 2, selanjutnya Sobat membuat User Id dan Password, User Id dan Password ini akan digunakan untuk login di aplikasi Livin By Mandiri.

4. Melengkapi Data Tambahan

Memasukkan Email pribadi yang masih di akses.
Menambah Foto profil (tidak wajib).
Klik Buat Akun.

5. Memasukkan MPIN

MPIN adalah PIN SMS Banking yang diperoleh pada saat Aktivasi finansial di Cabang Mandiri.

6. Registrasi Selesai.

Registrasi sekaligus aktivasi Livin By Mandiri telah selesai, Silahkan memasukkan User Id dan Password untuk Login.

Hanya dengan 6 langkah mudah, kini Sobat dapat melakukan transaksi perbankan tanpa harus berkunjung di kantor Bank mandiri lagi, adapun ke unggulan dari Livin By Mandiri sebagai berikut:

  • Hanya dengan Login di Livin By Mandiri, Sobat dapat mengakses seluruh informasi produk Bank Mandiri yang dimiliki seperti: Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit dan Rekening Pinjaman.
  • Bayar, Beli dan Top Up hanya dalam satu aplikasi Livin seperti: pembelian pulsa, paket data, token listrik, Top Up uang elektronik, Top Up E Wallet, pembayaran tagihan bulanan (air, listrik, telepon), bayar tagihan kartu kredit, biaya sekolah serta pembayaran dan pembelian lainnya.
  • Dapat mengecek saldo dan history transaksi sampai dengan 6 bulan kebelakang dan sobat langsung download history transaksinya.
  • Dapat melakukan transfer dengan mudah dengan sesama Rekening mandiri maupun Rekening Bank lain.
  • Dapat digunakan untuk membuka rekening tabungan berencana dan deposito secara online tanpa ke Bank.
  • Login dengan mudah dengan dukungan fitur Biometric yaitu login menggunakan sidik jari.
  • Aman digunakan karena di lindungi dengan user id dan password untuk login dan ketika bertransaksi di lindungi dengan MPIN (Mobile PIN).

Tentunya Livin By Mandiri hadir dengan fitur - fitur andalan yang tidak di miliki oleh Mandiri Online, namun terdapat juga keluhan dari pengguna setelah melakukan update dari Mandiri Online ke Livin By Mandiri di antaranya adalah Livin By Mandiri tidak bisa login.

Jika Livin By Mandiri Sobat gagal login, tidak perlu khawatir, itu di sebabkan beberapa hal diantaranya, belum uninstall aplikasi Mandiri Online dan belum clear cache aplikasi Livin.

Cara untuk mengatasi Livin gagal login dapat di baca di Cara Mudah Mengatasi Livin By Mandiri Error

Demikian ulasan mengenai cara registrasi Livin By Mandiri, jika tidak mau repot-repot untuk melakukan registrasi secara mandiri, di sarankan sobat langsung melakukan registrasi dan aktivasi livin saat melakukan pembukaan rekening di Cabang Bank Mandiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel