Tabel Angsuran KUR BSI 2021

Tabel Angsuran KUR BSI 2021 | Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu Bank Umum Syariah yang menyalurkan program KUR, KUR yang di salurkan oleh Bank BSI terdiri dari tiga jenis yaitu KUR Super Mikro, KUR Mikro dan Kur Kecil.

Tujuan dari penyaluran ke-tiga jenis KUR BSI adalah untuk kebutuhan Modal Kerja dan Investasi, yang dimana plafond KUR Super Mikro dimulai dari 1 Juta sampai dengan 10 Juta,  KUR Mikro dimulai dari >10 Juta sampai dengan 50 Juta dan KUR Kecil dimulai dari >50 Juta sampai dengan 200 Juta.

Jangka waktu atau tenor Kur BSI tergantung dari tujuan penyaluran, untuk tujuan modal kerja sampai dengan 36 bulan sedangkan  untuk tujuan investasi sampai dengan 60 bulan, tenor ini khusus untuk produk KUR Super Mikro dan KUR Mikro, beda halnya untuk KUR Kecil, tenor untuk tujuan modal kerja sampai dengan 48 bulan dan untuk investasi sampai dengan 60 bulan.

Akad yang digunakanpun beragam yaitu akad Murabahah, Ijarah dan MMQ, untuk produk KUR Super Mikro dan KUR Mikro menggunakan akad Murabahah dan Ijarah, sedangkan produk KUR Kecil menggunakan akad Ijarah, Murabahah dan MMQ, dari beragam akad tersebut Sobat dapat memilih salah satunya sesuai dengan yang di inginkan.

KUR BSI

Untuk memperoleh KUR BSI tentunya Sobat telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Bank BSI, karena produk KUR BSI ini fokus untuk mendorong UMKM maka penerima harus memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan atau boleh di bawah 6 bulan khusus untuk penerima Produk KUR Super Mikro BSI.

Kepemilikan Usaha harus di buktikan dengan Surat Keterangan Usaha atau sejenisnya, Surat Keterangan Usaha dapat di peroleh di RT/RW/Kantor Lurah atau pejabat berwenang setempat.

Selain bukti kepemilikan Usaha, penerima diharuskan untuk memiliki identitas yang jelas yang di buktikan dengan E KTP dan KK, data yang tertera di E KTP dan KK harus sama serta harus terkoneksi dengan database Dukcapil.

Bukan saja memiliki KTP dan KK, calon penerima harus jelas status perkawinannya, bila calon penerima telah menikah, harus dibuktikan dengan Buku menikah dan apabila belum menikah harus di buktikan dengan Surat Keterangan Belum Menikah, sedangkan bagi calon penerima yang berstatus Janda atau Duda harus pula di buktikan dengan Akte perceraian, Surat Keterangan Kematian bagi Janda/Duda yang di tinggal mati.

Batas minimal umur calon penerima KUR adalah 21 tahun bagi yang belum menikah dan apabila telah menikah batas minimalnya 18 tahun. Calon penerima juga di wajibkan untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). NPWP dapat di buat di Kantor Pajak terdekat dengan membawa E KTP dan Surat Keterangan Usaha.

Hal yang tidak kalah penting adalah riwayat pembiyaan calon penerima yang tercatat di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), riwayat pembiyaan harus lancar minimal 6 bulan berturut-turut harus lancar, baik itu pembiyaan yang sedang berjalan di perbankan ataupun lembaga keuangan lainnya.

Pengalaman selama bergelut di dunia perbankan, hal yang paling pertama ditanyakan oleh calon nasabah adalah besaran angsuran setiap bulannya.

KUR BSI yang terdiri dari tiga jenis tersebut memiliki margin yang paling rendah di bandingkan dengan produk pembiayaan lain yang di miliki oleh Bank Syariah Indonesia.

Margin KUR BSI hanya 6% per tahun itu berlaku untuk semua jenis KUR, bagi Sobat yang ingin mengajukan pembiayaan KUR di Bank Syariah Indonesia, silahkan perhatikan tabel angsuran Kur di bawah ini:

Tabel Angsuran Super Mikro

Angsuran Kur Super Mikro

Tabel Angsuran KUR Mikro

Angsuran Kur Kecil

Tabel Angsuran KUR Kecil

Angsuran Kur Kecil

Untuk tabel angsuran KUR Super Mikro hampir sama dengan tabel KUR Mikro, Sobat dapat melihat angsuran dari plafond 1 juta hingga 10 juta.

Jika Sobat berniat untuk mengajukan KUR, silahkan hubungi penulis di Nomor HP/WhatsApp 085238870577. Sobat juga dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank BSI terdekat di kota anda untuk informasi tentang produk dan jasa dari Bank Syariah Indonesia.

Baca Juga: Langkah-Langkah Mengajukan KUR BSI

Snack Video telah hadir kembali setelah berhasil memperoleh izin dalam menjalankan program undang teman dan nonton video mendapatkan uang, jangan lewatkan kesempatan beruntung ini, baca selengkapnya di Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Video

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel