Cara Mudah Mengatasi Rekening BCA Dormant dan Tidak Aktif

Cara Mudah Mengatasi Rekening BCA Dormant dan Tidak Aktif | Seiring perkembangan perbankan di Indonesia dapat memungkinkan seseorang memiliki lebih dari satu rekening, baik itu di Bank yang sama maupun Bank berbeda-beda.

Kerena banyaknya Rekening yang dimiliki, tentu ada salah satu rekening yang jarang digunakan, sehingga menyebabkan Rekening tersebut Dormant atau tidak aktif.

Nah, pada artikel ini akan mengulas tentang Rekening BCA yang Dormant atau tidak aktif, sebagai informasi awal bagi Sobat yang membutuhkan, baca terus artikel ini sampai selesai.

Rekening BCA Dormant
www.bca.co.id

Rekening BCA Dormant

Rekening Dormant dapat terjadi di setiap Rekening Bank, di Bank lain Rekening Dormant biasa disebut dengan Rekening pasif, namun untuk Rekening BCA biasa di sebut dengan Rekening BCA mati suri tidak disebutkan dengan Rekening BCA pasif, ini hanya tentang penyebutan saja, penyebab terjadinya Rekening Dormant di setiap Bank hampir sama yaitu tidak adanya transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Rekening BCA Dormant bukan berarti tidak memiliki saldo, akan tetapi di dalam rekening Dormant tentu masih tersedia saldo minimal sesuai ketentuan dari masing-masing Rekening tabungan BCA, hanya saja Rekening BCA berstatus Dormant di karenakan tidak adanya aktivitas transaksi selama 6 bulan berturut-turut, berikut ketentuan Saldo minimal dari Rekening BCA yang berbeda-beda:

  • Rekening BCA dengan mata uang rupiah saldo minimal Rp. 10.000.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang dolar Amerika saldo minimal US$1.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang dolar Singapura saldo minimal US$2.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang Hong Kong saldo minimal HK$8.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang Euro saldo minimal EUR€1.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang Poundsterling saldo minimal GBP£1.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang dolar Australia saldo minimal AU$2.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang Yen Jepang saldo minimal JP¥150.000.
  • Rekening BCA dengan mata uang Renminbi  China saldo minimal RMB¥7.000.

Untuk jenis Rekening TabunganKu, Simpanan Pelajar dan Rekening Virtual Account akan mati suri atau Dormant tanpa melihat saldo minimal, jadi ketika tidak melakukan transaksi dalam periode tertentu ke-tiga jenis Rekening ini akan berstatus Dormant.

Nah, sampai disini pahamkan mengenai Rekening BCA Dormant, singkatnya Rekening BCA Dormant masih tersedia Saldonya namun tidak ada aktivitas transaksi seperti, Cek Saldo, Transfer, Tarik Tunai, Pembelian dan Pembayaran.

Beda halnya bila Rekening BCA tidak bersaldo dan tidak ada aktivitas transaksi selama 6 bulan berturut-turut, maka Rekening BCA bukan lagi berstatus Dormant malah akan berstatus tidak aktif, untuk pembahasan Rekening BCA tidak aktif, baca selengkapnya di bawah ini.

Rekening BCA Tidak Aktif

Rekening BCA tidak aktif adalah Rekening yang di tutup secara otomatis oleh Bank BCA akibat telah bersaldo 0 selama periode bulan tertentu. Berikut ketentuannya dari masing-masing jenis Rekening Bank BCA:

  • Rekening Tahapan, Tapres, Tahapan Expresi, Tabunganku, dan BCA dolar akan di tutup secara otomatis oleh sistem Bank BCA bila telah bersaldo 0 dan tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut.
  • Sama halnya dengan beberapa jenis Rekening di atas, Rekening giro akan di tutup secara otomatis oleh sistem Bank BCA bila telah bersaldo 0 dan tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut.
  • Bedah halnya dengan Rekening lain, untuk Rekening simpanan pelajar akan di tutup otomatis bila telah mati suri (Dormant) dan memiliki saldo di bawah 5 ribu atau sama dengan 5 ribu.

Bisakah Saldo Bank BCA bersaldo 0?, tentu saja bisa, saldo rekening BCA anda akan bersaldo 0 jika anda tidak pernah melakukan penyetoran, sebab saldo anda yang tersisa akan terpotong setiap bulan untuk biaya administrasi bulanan.

Contoh: Saldo anda yang tersimpan di Rekening sebesar 100 ribu, saldo ini akan berkurang setiap bulannya untuk biaya administrasi hingga saldo anda 0

Apa yang terjadi bila Rekening BCA anda Dormant atau tidak aktif lagi? Bila Rekening BCA anda telah Dormant limit transaksi anda akan di batasi sesuai batas limit transaksi harian dan anda hanya dapat melakukan transaksi finansial melalui ATM, BCA Mobile, m-BCA STK dan Klik BCA individual mau bisnis.

Sedangkan untuk Rekening BCA yang tidak aktif tentunya anda tidak dapat lagi melakukan transaksi apapun.

Bagaimana cara mengatasi Rekening BCA yang telah Dormant atau yang tidak aktif? Sobat ilmu dapat mengaktifkan kembali dengan cara mengunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat dan membawa Buku Rekening, Kartu ATM dan KTP.

Bagaimana cara mengetahui status Rekening BCA anda Dormant atau tidak aktif?. Anda dapat mencoba melakukan transfer dari rekening bank lain ke rekening BCA anda, jika tidak sukses kemungkinan Rekening BCA anda telah tidak aktif dan untuk memastikan lagi sobat ilmu dapat menghubungi Halo BCA di  1500888 atau datang langsung ke kantor Bank BCA sekaligus mengaktifkan kembali Rekening BCA anda yang Dormant atau yang tidak aktif.

Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel