Cara menonaktifkan Sulselbar Mobile Banking

Cara menonaktifkan Sulselbar Mobile Banking | SulSelbar Mobile Banking merupakan satu dari fasilitas layanan dari Bank Sulselbar yang bertujuan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui HP.

Setiap nomor rekening tujuan transfer maupun nomor tagihan pembayaran yang telah disimpan dapat di akses kembali, sehingga ketika ingin melakukan transfer atau pembayaran tidak lagi membuka catatan lain.

Agar dapat menggunakan layanan transaksi dari Mobile Banking Bank Sulselbar, Sobat Ilmu terlebih dahulu melakukan Registrasi dan Aktivasi, Registrasi harus dilakukan di Kantor Cabang Bank Sulselbar sedang aktivasi dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus mengunjungi lagi kantor Cabang Bank Sulselbar.

Baca Juga: Cara Aktivasi Mobile Banking SulSelbar Tanpa Ke Kantor

Setelah Sobat Ilmu sukses melakukan aktivasi, berarti Sobat Ilmu telah dapat melakukan transaksi secara non finansial maupun finansial.

Namun dalam penggunaannya, Bank Sulselbar Mobile terkadang mengalami Error yang menyebabkan pengguna tidak merasa puas dalam menggunakannya, meskipun setiap Error tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Karena informasi tentang cara mengatasi Error dari Bank Sulselbar Mobile masih minim, maka sebagian pengguna lebih memilih untuk menonaktifkan.

Oleh karena itu artikel ini akan membahas tentang cara mudah untuk menonaktifkan layanan dari Mobile Banking dari Bank Sulselbar dapat dilakukan secara non permanen maupun permanen.

Penonaktifan Bank Sulselbar Mobile secara non permanen dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus berkunjung di kantor Bank Sulselbar, sedangkan penonaktifan Bank Sulselbar Mobile secara permanen harus dilakukan di kantor Bank Sulselbar.

Agar mudah dipahami, artikel ini akan membahas satu persatu tentang cara penonaktifan Bank Sulselbar Mobile baik secara permanen maupun non permanen, berikut ulasannya:

1. Cara Menonaktifkan Bank Sulselbar Mobile Non Permanen

Mobile Banking

Menonaktifkan Bank Sulselbar Mobile secara non permanen yaitu menghapus/uninstal aplikasi Bank Sulselbar Mobile yang terinstal di HP, dengan terhapusnya aplikasi tersebut maka pengguna tidak dapat mengakses lagi aplikasi Bank Sulselbar Mobile, jika Sobat Ilmu hanya ingin menghapus/uninstal aplikasi Bank Sulselbar Mobile nya secara non permanen, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah:

  • Buka Play Store.
  • Ketik Bank Sulselbar Mobile di kolom pencarian Play Store.
  • Klik Icon SulSelbar Mobile di pojok kiri atas layar untuk menampilkan Tombol Uninstal.
  • Pilih Uninstal.
  • Bila berhasil di Uninstal maka Aplikasi Bank Sulselbar akan hilang di beranda HP anda.
Selain cara di atas Sobat ilmu juga dapat melakukan Uninstal/Hapus non permanen Aplikasi Bank Sulselbar Mobile dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:
  • Tekan dan arahkan Icon Bank Sulselbar ke Icon Hapus lalu lepaskan.
  • Pilih Uninstal.
  • Bila berhasil di Uninstal maka Aplikasi Bank Sulselbar akan hilang di beranda HP anda.

Kedua cara di atas tidak akan menghapus data yang teregistrasi di layanan Bank Sulselbar Mobile, bila Sobat ilmu ingin menggunakan lagi aplikasi Bank Sulselbar Mobile, Sobat ilmu dapat melakukan Instal dan aktivasi ulang secara mandiri melalui aplikasi Bank Sulselbar Mobile.

2. Cara Menonaktifkan Bank Sulselbar Mobile Secara Permanen

Menonaktifkan layanan Bank Sulselbar Mobile secara permanen tidak dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi, Sobat Ilmu harus mengunjungi kantor Bank Sulselbar dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Silahkan kunjungi Kantor Cabang Bank Sulselbar terdekat dengan membawa KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM.
  • Ambil nomor antrian Costumer Service jika ada antrian jika tidak Sobat Ilmu dapat langsung di Counter Costumer service.
  • Sampaikan bahwa anda ingin menonaktifkan layanan Mobile Banking SulSelbar.
  • Costumer service akan melakukan verifikasi data diri anda, apakah data diri yang tertera di KTP sesuai dengan data diri yang tercatat di sistem Bank Sulselbar.
  • Bila sesuai maka Costumer akan memproses permintaan penonaktifan layanan Bank Sulselbar Mobile.
  • Selesai, layanan Bank Sulselbar Mobile telah terhapus.

Dengan terhapusnya layanan transaksi Bank Sulselbar Mobile secara permanen, maka Sobat Ilmu tidak dapat menikmati lagi fitur-fitur dari Bank Sulselbar Mobile, agar dapat menikmatinya kembali, Sobat Ilmu harus mengaktifkan kembali layanan Bank Sulselbar Mobile di kantor cabang Bank Sulselbar terdekat.

Demikian pembahasan tentang Cara menonaktifkan Sulselbar Mobile Banking, jika informasi yang di sampaikan dalam artikel ini, Sobat Ilmu dapat mengunjungi Kantor Bank Sulselbar atau menghubungi Call Center di Nomor  0411 - 859 171.

Baca Juga: Arti Kode Mutasi Rekening Bank BPD SulSelbar Yang Perlu Di Pahami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel