Cara Menghapus Transaksi Di Mobile Banking Mandiri Dengan Mudah

Cara Menghapus Transaksi Di Mobile Banking Mandiri Dengan Mudah | Mobile Banking Bank Mandiri atau yang biasa disebut dengan Mandiri Online adalah fasilitas E Channel dari Bank Mandiri yang menggabungkan fungsi dari internet banking dan mandiri mobile yang memudahkan Sobat ilmu bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Hanya dengan satu User Id dan password Sobat Ilmu dapat mengakses seluruh layanan Mandiri Online baik yang berbasis  App maupun Web yang menampilkan seluruh fitur dan informasi rekening yang anda miliki.

Dengan Mandiri Online Sobat ilmu dapat melakukan transaksi finansial maupun non finansial secara real time melalui smartphone kapan dan dimana saja selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Mobile Banking Mandiri

Adapun jenis transaksi yang dapat anda lakukan adalah seperti, pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan telepon, transfer, bayar, beli, top up E Cash dan Top Up E Money.

Seiring perkembangan teknologi, Bank mandiri meluncurkan fitur terbaru yaitu dapat melakukan blokir kartu kredit, blokir dan buka kartu debit serta dapat menyimpan history transaksi nomor rekening dan nomor virtual tujuan.

Fitur daftar transaksi bertujuan untuk memudahkan Sobat Ilmu untuk mengakses kembali Nomor Rekening atau Nomor virtual tujuan sehingga Sobat Ilmu tidak perlu menginputnya kembali.

Daftar History Transaksi Nomor rekening atau nomor virtual tujuan akan tampil sesuai dengan History Transaksi terbaru dan semakin sering digunakan maka akan tetap terlihat di daftar History Transaksi.

Beda pengguna beda pula cara memanfaatkan fitur daftar History Transaksi, ada yang membiarkan History Transaksi tetap tampil ataukah malah ingin menghapusnya.

Namun untuk menghapus daftar History Transaksi tidak dapat dilakukan langsung melalui menu utama diperlukan cara khusus untuk menghapusnya, oleh sebab itu, artikel ini akan mengulas secara detail tentang cara menghapus transaksi di Mobile Banking Mandiri, berikut caranya:

  • Buka Aplikasi Mandiri Online lalu Login.
  • Pilih menu Transfer di menu Utama.
  • Pilih icon menu Daftar di pojok kanan atas layar Mandiri Online.
  • Pilih Nomor Rekening atau Nomor Virtual tujuan yang akan dihapus lalu pilih titik 3 dibagian kanan layar Mandiri Online.
  • Pilih Hapus dan Konfirmasi penghapusan.
  • Nomor Rekening atau Nomor Virtual tujuan telah berhasil di hapus.

Kini Sobat Ilmu telah berhasil menghapus riwayat Daftar Transaksi Nomor Rekening atau Nomor Virtual tujuan, untuk diketahui bahwa history daftar Nomor Rekening atau Nomor Virtual tujuan adalah sesuatu yang berbeda dengan Riwayat Bukti Transaksi.

Riwayat Bukti Transaksi adalah bukti yang didapatkan setelah melakukan transfer, pembelian dan pembayaran, Bukti Transaksi akan dikirim secara otomatis oleh sistem Mandiri Online ke alamat email yang terdaftar di sistem Mandiri Online.

Riwayat Bukti Transaksi dapat juga dihapus bila Sobat Ilmu tidak membutuhkannya lagi, caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka Email terdaftar
  • Pilih Email yang berisikan Bukti Transaksi.
  • Pilih Icon Hapus di bagian atas layar HP.
  • Bukti Transaksi telah berhasil di hapus.

Itulah cara mudah menghapus history transaksi daftar nomor rekening atau nomor virtual tujuan serta Bukti Transaksi pada Mobile Banking Mandiri, semoga ulasan yang dimuat dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Error Yang Sering   Muncul Di Mandiri Online

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel