Kartu ATM BNI Kadaluarsa | Cara Melihat Masa Berlaku, Persyaratan Pergantian Serta Cara Menggantinya Dengan Kartu ATM Baru


Kartu ATM BNI Kadaluarsa | Cara Melihat Masa Berlaku, Persyaratan Pergantian Serta Cara Menggantinya Dengan Kartu ATM Baru - Kartu ATM merupakan media yang digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM dan  EDC, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai.

Seperti kartu ATM Bank lain, kartu ATM BNI juga memiliki masa aktif, sehingga perlu Sobat Ilmu mengetahui cara melihat masa berlaku kartu ATM BNI anda, lantas apa yang terjadi ketika kartu ATM BNI anda telah kadaluarsa?.

Jika kartu ATM BNI anda telah kadaluarsa, maka secara otomatis kartu ATM anda tidak bisa digunakan untuk berbagai transaksi dan biasanya di layar mesin ATM akan tampil keterangan 'Kartu Anda Tidak Dapat Digunakan'.

Padahal PIN yang di masukkan sudah benar, saldo di rekening tabungan masih tersedia dan telah di coba transaksi di mesin ATM lain, namun kartu ATM tetap saja tidak bisa di gunakan untuk transaksi pembelian, pembayaran, cek saldo, transfer serta tarik tunai.

Apabila Sobat ilmu mendapatkan kasus demikian, tidak perlu panik, segeralah mengecek masa expired kartu ATM BNI anda, cara mengecek kartu ATM BNI expired sangatlah mudah, pahami ulasan di bawah ini:
  • Pada fisik kartu ATM BNI terdapat tulisan berbahasa inggris MEMBER SINCE 19 dan VALID THRU 12/24, namun terdapat juga tulisan berbahasa Indonesia misalnya: BERLAKU SEJAK 19 SAMPAI DENGAN 12/24.
Kartu ATM BNI Kadaluarsa
  • MEMBER SINCE 19 merupakan Tahun di terbitkannya kartu ATM BNI anda yaitu Tahun 2019.
  • VALID THRU 12/24 merupakan Bulan dan Tahun berakhirnya masa berlaku kartu ATM BNI anda yaitu Bulan 12 Tahun 2024.
  • Jika telah masuk Bulan 01 Tahun 2025 maka kartu ATM BNI telah expired, secara otomatis kartu ATM BNI tidak dapat digunakan lagi untuk bertransaksi.

Jika demikian, Sobat Ilmu harus mengganti kartu ATM BNI anda, untuk mengganti kartu ATM BNI Kadaluarsa harus di lakukan di Kantor Bank BNI terdekat dengan membawa syarat pergantian kartu ATM BNI kadaluarsa sebagai berikut:
  • ‌Membawa KTP asli.
  • ‌Buku tabungan.
  • ‌Dan kartu ATM BNI  anda yang kadaluwarsa.
  • Selain persyaratan di atas, Sobat Ilmu harus menyiapkan dana untuk biaya pergantian kartu ATM BNI kadaluarsa, besaran biaya pergantian kartu ATM expired tergantung dari jenis kartu ATM BNI yang anda gunakan, siapkan saja sebesar Rp.50.00, biasanya biaya administrasi pergantian kartu ATM berkisar antara Rp.10.000 hinga Rp. 25.000.

Setelah semua persyaratan telah di siapkan, segeralah lakukan pergantian kartu ATM BNI kadaluarsa anda dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Segeralah berkunjung di Kantor Cabang Bank BNI terdekat dengan membawa persyaratan yang telah di siapkan.
  • Ambil nomor antrian untuk Costumer Service.
  • Sampaikan ke Costumer Service bahwa anda hendak mengganti kartu ATM kadaluarsa.
  • Serahkan semua persyaratan yang telah di siapkan.
  • Costumer Service akan menyarankan untuk mengisi formulir pergantian kartu ATM kadaluarsa, silahkan di isi dan di tandatangani.
  • Costumer Service akan memproses pergantian kartu ATM anda.
  • Sobat telah memiliki kartu ATM baru, silahkan tandatangan di bagian fisik kartu ATM sesuai dengan arahan dari Costumer Service dan lakukan pergantian PIN kartu ATM BNI dengan angka yang mudah di ingat namun susah di ketahui oleh orang lain.
  • Costumer service akan hanguskan kartu ATM  BNI kadaluarsa anda dengan cara memotongnya, sehingga kartu ATM BNI kadaluarsa anda tidak dapat di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kini Sobat Ilmu telah memiliki kartu ATM BNI yang baru dengan masa aktif selama 5 tahun kedepannya, untuk 5 tahun kedepannya, silahkan lakukan pergantian kartu ATM BNI anda, sebelum tanggal kadaluarsa dengan langkah-langkah yang telah di jelaskan pada artikel ini.

Sebenarnya, tanpa kartu ATM BNI, Sobat Ilmu masih dapat melakukan transaksi menggunakan BNI Mobile, namun dengan syarat sobat ilmu telah melakukan Registrasi dan Aktivasi BNI Mobile.

Baca Juga: Cara Daftar Mobile Banking BNI dan BNI Syariah Melalui Hp

Jika Sobat Ilmu telah memiliki BNI Mobile yang telah terdaftar, namun BNI Mobile nya terblokir, Sobat Ilmu tidak usah khawatir, Sobat Ilmu dapat mereset password BNI Mobile terblokir tanpa harus ke kantor Bank BNI.


Nah, bagi Sobat Ilmu yang belum memiliki Rekening Tabungan dari Bank BNI, Sobat Ilmu dapat membukanya secara online tanpa perlu mengunjungi kantor Bank BNI.


Rekomendasi:

Artikel Cara Melihat Masa Berlaku kartu ATM BNI, Persyaratan Pergantian Kartu ATM BNI Serta Cara Mengganti Kartu ATM BNI Kadaluarsa ini dapat juga di jadikan referensi untuk melihat Masa Berlaku kartu ATM, Persyaratan Pergantian Kartu ATM Kadaluarsa Serta Cara Mengganti Kartu ATM kadaluarsa dari Bank lain, kerena langkah-langkah mengatasinya hampir sama.

Demikian pembahasan tentang Cara Melihat Masa Berlaku kartu ATM BNI, Persyaratan Pergantian Kartu ATM BNI Serta Cara Mengganti Kartu ATM BNI Kadaluarsa, bila bermanfaat silahkan bagikan artikel ini ke teman, sanak saudara dan orang yang membutuhkannya dengan cara klik icon Facebook, Twitter, Patch dan WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel