Cara Ganti Kartu ATM Bank BCA Tanpa Buku Tabungan


Cara Ganti Kartu ATM Bank BCA Tanpa Buku Tabungan | Untuk pergantian kartu ATM sekarang hanya bisa di lakukan di kantor Bank bersangkutan, belum bisa secara online.

Perihal pergantian kartu ATM, selama tidak ada perubahan data pada KTP, pergantian kartu ATM bisa di lakukan di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Namun jika ada perubahan data pada KTP anda, pergantian kartu ATM harus dilakukan di cabang asal buka rekening, dengan membawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP asli. 

Jika kartu Identitas anda hilang mohon membawa dokumen berupa resi KTP atau Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.

Kartu ATM BCA

Contoh:

Misalnya sobat ilmu, dulu pertama kali membuka rekening di kantor cabang Bank BCA KC makassar, dan sobat ilmu ingin ganti kartu ATM nya di kantor cabang bank BCA KCP tamalanrea, itu tidak bisa dilayani karena sobat ilmu sudah beda datanya pada KTP. Anda harus mengurus di kantor cabang KC Makassar, karena data pada KTP anda telah berubah.

Untuk pergantian kartu ATM Anda dapat lakukan tanpa membawa Buku Tabungan,  cukup membawa kartu ATM dan KTP asli saja dengan syarat data Identitas sobat ilmu, sudah ada dan hasil verifikasi seperti (foto diri, tanda tangan dan kartu Identitas) sesuai.

Apabila rekening berjenis tahapan BCA, untuk biaya pergantian kartu ATM di kenakan biaya sesuai dengan jenis kartu ATM sobat ilmu yaitu:
  • kartu ATM  silver Rp. 10.000
  • kartu ATM  gold Rp. 15.000
  • kartu ATM  platinum Rp. 20.000

Pergantian kartu ATM paspor BCA (magnetic stripe/chip) ke kartu paspor Mastercard tidak dikenakan biaya.  Termasuk dengan alasan upgrade/downgrade/rusak/hilang/tertelan di ATM bank lain.

Jika kartu ATM sebelumnya adalah kartu paspor BCA mastercard,  untuk pergantian kartu ATM dari paspor mastercard ke paspor Mastercard, baru dikenakan biaya.

Nah, sobat ilmu sekarang tidak usah khawatir lagi, mau ganti kartu ATM BCA tanpa membawa buku tabungan, sebab sobat ilmu tetap bisa di layani.

Namun, penjelasan di atas tentang ganti Kartu ATM Tanpa Tabungan hanya berlaku untuk ganti kartu ATM dengan alasan Upgrade dari Kartu ATM jenis Magnetic Stripe ke Kartu ATM berjenis Chip/GPN.

Jika Sobat ilmu ingin mengganti kartu ATM BCA Rusak, Kartu ATM BCA Hilang, dan Kartu ATM BCA tertelan wajib membawa Buku Tabungan, jika hilang Sobat Ilmu wajib melampirkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.

Untuk penjelasan kartu ATM BCA Rusak, Kartu ATM BCA Hilang, dan Kartu ATM BCA tertelan, akan di ulas secara detail di bawah ini:

Cara Ganti Kartu ATM Bank BCA Rusak

Rusaknya kartu ATM BCA di sebabkan berbagai alasan, yang pastinya apabila pita magnetik telah tergores, maka kartu ATM tidak bisa di fungsikan lagi, oleh karena itu di haruskan untuk menggantinya dengan kartu ATM  baru.

Cara mengganti ATM BCA di mulai dari melengkapi dokumen yang di persyaratkan seperti KTP, Buku Tabungan dan Kartu ATM rusak serta biaya pergantian kartu, setelah itu berkunjunglah di Kantor Cabang Bank BCA terdekat, silahkan ambil Nomor Antrian Customer Service, Costumer Service akan menerbitkan kartu ATM baru sebagai pengganti kartu ATM anda yang rusak.

Cara Ganti Kartu ATM Bank BCA Hilang

Sebelum berkunjung di Kantor Cabang Bank BCA terlebih dahulu Sobat Ilmu mengurus Surat Keterangan Hilang di kantor Kepolisian dengan membawa KTP dan Buku Tabungan, karena pihak Kepolisian membutuhkan dokumen tersebut sebagai data pendukung laporan Kehilangan anda.

Setelah anda mendapatkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian, berkunjunglah di kantor Bank terkait dengan membawa dokumen pelengkap yang sama, sesampainya di kantor Cabang Bank BCA, silahkan ambil Nomor Antrian Customer Service, tunggulah sampai Nomor antrian anda di panggil oleh Costumer Service. Costumer service akan menerbitkan kartu ATM baru untuk anda.

Cara Ganti Kartu ATM Bank BCA Tertelan

Ketika Sobat ilmu mengganti Kartu ATM tertelan dan kartu ATM hilang, sama-sama tidak dapat menunjukkan kartu ATM nya, sebagaimana telah di jelaskan di atas, untuk mengganti kartu ATM hilang di butuhkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian, sedangkan untuk mengganti kartu ATM tertelan tidak perlu mengurus Surat Keterangan Hilang.

Sobat ilmu cukup menunjukkan Buku Tabungan dan KTP dan sampaikan kronologis dan lokasi ATM anda tertelan,maka Costumer service akan menerbitkan kartu ATM baru untuk anda.

Kesimpulan:

Jika Sobat Ilmu mengganti Kartu ATM BCA dengan alasan kartu ATM kadaluarsa atau mengganti kartu ATM BCA dari jenis Pita Magnetik ke Kartu ATM Jenis Chip/GPN tidak di wajibkan untuk menunjukkan Buku Tabungan, namun bila mengganti kartu ATM dengan alasan kartu ATM BCA Rusak, Kartu ATM BCA Hilang, dan Kartu ATM BCA tertelan wajib menunjukkan Buku Tabungan, jika tidak dapat menunjukkan Buku Tabungan, maka harus melampirkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.

Rekomendasi:

Apabila Sobat Ilmu memiliki kartu ATM lain selain dari kartu ATM BCA, namun mendapatkan kasus yang sama seperti yang telah di bahas di atas, maka Sobat Ilmu dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel