Bengkulu Mobile | Cara Daftar, Instal dan Aktivasi


Cara Daftar, Instal, Aktivasi Mobile Banking Bank Bengkulu Dengan Mudah | Mobile Banking Bank Bengkulu atau Mobile Bengkulu merupakan layanan perbankan yang dipersembahkan oleh Bank Bengkulu untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan kegiatan perbankan kapan saja dan dimana saja dengan cepat, tepat, mudah dan aman menggunakan smartphone.

Syarat utama untuk mendaftar Bengkulu Mobile, Sobat Ilmu terlebih dahulu telah memiliki salah satu rekening tabungan dari Bank Bengkulu. Adapun jenis produk tabungan yang dapat anda pilih di antaranya Tabungan Simpeda, Tabungan Tabot dan Tabungan Tabot Gold.

Setelah memiliki salah satu jenis rekening tabungan di atas, Sobat Ilmu perlu mengajukan pendaftaran penggunaan aplikasi Bengkulu Mobile di setiap Kantor Bank Bengkulu dan mendownload serta menginstal aplikasi Bengkulu Mobile.

Bengkulu Mobile

Agar Mudah dipahami, artikel ini akan mengulas tahap demi tahap tentang proses pendaftaran Bengkulu Mobile yang di mulai dari, Pembukaan Rekening Tabungan Bank Bengkulu, Pendaftaran Aplikasi Bengkulu Mobile, Mengunduh/Menginstal Aplikasi Bengkulu Mobile dan Cara Mengaktifkan Aplikasi Bengkulu Mobile.

1. Pembukaan Rekening Tabungan Bank Bengkulu

Tahap ini di peruntukan bagi Sobat Ilmu yang belum memiliki Rekening Tabungan Bank Bengkulu, bila sudah memiliki, silahkan di lewati.

Pembukaan Rekening Tabungan Bank Bengkulu di lakukan di Kantor Cabang/Cabang Pembatu Bank Bengkulu dengan membawa KTP, NPWP, dana setoran awal sesua jenis Rekening Tabungan yang di pilih.

Setelah tiba di Kantor Cabang/Cabang Pembatu Bank Bengkulu, silahkan ambil Nomor Antrian Customer Service, menunggu nomor antrian, menyerahkan dokumen persyaratan, mengisi formulir pembukaan rekening, costumer service akan menerbitkan buku rekening tabungan dan kartu ATM Bank Bengkulu.

Sobat ilmu telah memiliki Rekening Tabungan Bank Bengkulu, kini Sobat Ilmu dapat mendaftar sebagai pengguna Aplikasi Bengkulu Mobile.

2. Pendaftaran Aplikasi Bengkulu

Pendaftaran sebagai pengguna Aplikasi Bengkulu Mobile dapat dilakukan di kantor Cabang/Cabang Pembatu Bank Bengkulu setelah proses Pembukaan Rekening selesai atau dapat melakukan di lain waktu dengan menunjukkan, KTP, Buku Rekening Tabungan, Smartphone dan Nomor HP yang masih aktif dan tidak diganti-ganti serta tersedia Pulsa di dalamnya.

Setelah persyaratan dinyatakan lengkap oleh Costumer Service, Costumer Service akan menyarankan anda untuk mengisi formulir Pendaftaran Penggunaan Aplikasi Bengkulu Mobile, Silahkan di Isi dan di tandatangani, lalu di serahkan kembali ke Costumer Service.

3. Mengunduh/Menginstal Aplikasi Bengkulu Mobile

Selanjutnya anda akan diminta untuk download aplikasi bengkulu Mobile secara mandiri melalui Google Play Store atau App Store, pada artikel ini membahas tentang cara download aplikasi bengkulu Mobile melalui Google Play Store. Berikut caranya:
  • Klik Icon Google Play di beranda HP anda.
  • Ketik bengkulu Mobile di kolom pencarian Google Play Store.
  • Pilih install dan tunggu proses install sampai Selesai.
4. Cara Mengaktifkan Aplikasi Bengkulu Mobile

Setelah proses instalal selesai, maka icon Bengkulu Mobile akan tampil di layar Home HP anda. Agar dapat digunakan gunakan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Pilih icon Bengkulu Mobile.
  • Pilih Izinkan pada semua Pop Up yang tampil.
  • Bila pertama kali anda membuka aplikasi Bengkulu Mobile, maka akan tampil jendela pembuatan Password Baru, Silahkan Buat Password baru yang terdiri dari huruf dan angka maksimal 8 karakter. Lalu Klik Simpan.
Bengkulu Mobile
  • Silahkan memasukkan Rekening Asal, Rekening asal akan di gunakan untuk bertransaksi, jika Sobat Ilmu memiliki 3 Nomor Rekening, Silahkan masukkan ke tiga-tiganya, jika hanya memiliki 1 rekening saja, Silahkan isi Rekening Asal 1. Lalu Klik Simpan.
Bengkulu Mobile
  • Akan tampil halaman beranda Bengkulu Mobile dan Bengkulu Mobile siap digunakan untuk bertransaksi.
Halaman beranda Bengkulu Mobile terdiri dari  4 fitur utama yaitu:
  • Fitur Info Rekening untuk Cek Saldo dan Mutasi Rekening.
  • Fitur Transfer untuk transfer Saldo ke sesama  Nomor Rekening Bank Bengkulu dan Nomor Rekening Bank lain.
  • Fitur Pembelian untuk melakukan isi ulang pulsa, pulsa internet dan PLN Prepaid.
  • Fitur Pembayaran untuk pembayaran tagihan Telepon/Hp, Utilitias, TV Kabel, Asuransi, Tiket, PLN Postpaid,Zakat, Infaq dan Sedekah.
  • Fitur Pengaturan untuk Mengatur Koneksi, Ubah Password, Atur Rekening Asal, Atur Rekening Tujuan, Atur Pembelian, Atur Pembayaran, Ubah PIN Mobile Banking.
Bengkulu Mobile

5. Kelebihan bengkulu Mobile
  • Dapat melakukan transaksi Non Finansial dan Finansial tanpa batas.
  • Proses aktivasi dapat dilakukan secara mandiri.
  • Aman digunakan, sebab setiap transaksi di haruskan untuk memasukkan PIN.
Demikianlah ulasan mengenai Cara Daftar, Instal, Aktivasi Mobile Banking Bank Bengkulu, untuk informasi detail mengenai bengkulu Mobile, Sobat ilmu dapat menghubungi Call Center Bank bengkulu di Nomor (0736-341170). Bila artikel ini bermanfaat silahkan bagikan dengan cara klik Tombol Facebook, Twitter, Patch dan WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel