2 Cara blokir Kartu ATM Maybank Dengan Mudah


2 Cara blokir Kartu  ATM Maybank Dengan Mudah | Kartu ATM merupakan salah satu E Channel yang di terbitkan oleh Maybank untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi di mesin ATM dan EDC tanpa perlu mengunjungi Kantor Maybank.

Dengan memiliki kartu ATM Sobat Ilmu dapat bertransaksi di hari libur operasional Maybank, sehingga tidak harus menunggu jam operasional Maybank.

Namun musibah bisa terjadi kapan saja layaknya barang lain, kartu ATM bisa saja hilang, selain hilang, biasanya kartu ATM tertelan di mesin ATM Maybank maupun Bank lain.

Sejatinya di kartu ATM tertulis dengan jelas bahwa kartu ATM itu milik Maybank. Sehingga, jika ada orang yang menemukan kartu ATM dimana saja, harusnya kartu ATM tersebut di kembalikan Maybank.

ATM Maybank

Untuk kasus kartu ATM Maybank tertelan masih lebih aman sebab bila tertelan di mesin ATM Maybank, maka petugas Maybank akan melakukan identifikasi identitas anda dan menghubungi anda untuk mengambil kembali kartu ATM anda dan jika kartu ATM Maybank tertelan di mesin ATM Bank lain, maka pihak Bank tersebut langsung menghanguskan kartu ATM anda.

Namun untuk lebih amannya, baik kartu ATM Maybank hilang maupun tertelan, wajib Sobat Ilmu melakukan blokir,  pemblokiran kartu ATM dapat dilakukan via Call Center dan Kantor Maybank, berikut ulasannya:

1. Cara Blokir Kartu ATM Maybank Via Call Center

Apabila kartu ATM Maybank hilang/tertelan, maka untuk keamanan data rekening Sobat Ilmu, Anda dapat langsung segera melakukan pemblokiran kartu ATM Maybank Anda, dengan menghubungi Layanan 24 Jam Maybank Customer Care di nomor telepon (1500-611).

Costumer Service Maybank akan melakukan verifikasi identitas anda dengan menanyakan Nama Lengkap, Nama Ibu Kandung, Alamat, Nomor HP dan Nomor Rekening, jawab lah dengan benar, apabila data verifikasi anda dinyatakan sesuai maka Costumer Service Maybank akan melakukan pemblokiran kartu ATM anda. Kini status kartu ATM anda telah terblokir.

Pemblokiran kartu ATM Maybank via Call Center memiliki kelemahan, yaitu harus menggunakan pulsa, oleh karena nya pemilik kartu ATM Maybank lebih memilih melakukan pemblokiran melaui kantor Maybank, hal ini dipilih karena lebih efektif di bandingkan blokir melaui Call Center, apalagi lokasi kantor Maybank dekat dengan domisili sang pemilik kartu ATM. Bagi Sobat Ilmu yang memilih untuk blokir kartu ATM melalui kantor Maybank, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

2. Cara Blokir Kartu ATM Maybank Via Kantor Cabang

Berkunjunglah di kantor Maybank terdekat dengan membawa KTP dan Buku Tabungan.
Silahkan ambil nomor antrian Costumer Service, lalu tunggu hingga nomor antrian di panggil.

Serahkan KTP dan Buku Tabungan Maybank ke Costumer Service.
Costumer service akan melakukan verifikasi kebenaran identitas diri anda.
Setelah identitas diri anda dinyatakan benar, maka Costumer Service akan blokir kartu ATM anda.

Sebagai informasi, untuk pemblokiran kartu ATM/debit bersifat permanen, sehingga apabila kartu tersebut telah diblokir, maka nantinya kartu ATM/debit Maybank yang diblokir tidak dapat dipergunakan lagi.

Agar dapat dipergunakan kembali, Sobat Ilmu  harus menerbitkan kembali kartu ATM baru dengan melampirkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.

Apabila kartu ATM Maybank diblokir atas laporan kartu tertelan/tertinggal, untuk semua transaksi yang terjadi sebelum adanya pemblokiran kartu, merupakan tanggung jawab nasabah sepenuhnya selaku pemegang kartu/pemilik rekening.

Demikianlah ulasan mengenai cara blokir kartu ATM maybank. untuk informasi detail layanan dan produk dari Maybank, Sobat ilmu bisa langsung menghubungi Call Center maybank di Nomor (1500.611). 

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda dan orang lain, silahkan bagikan artikel ini dengan cara klik icon FacebookTwitterPatch dan WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel