Cara Mencocokkan Kartu ATM Dengan Buku Tabungan


Cara Mencocokkan Kartu ATM Dengan Buku Tabungan | Lumayan membingungkan bila memiliki beberapa Nomor Rekening dalam satu Bank, apa lagi setiap Nomor Rekening di lengkapi dengan Kartu ATM, sehingga susah mencocokkan pasangan dari Kartu ATM dan Nomor Rekening yang di maksud.

Berdasarkan hal tersebut, artikel ini akan membahas tentang cara mencocokkan kartu ATM dengan nomor rekening yang tertera di Buku Tabungan serta Tips memberikan tanda pada Kartu ATM, sehingga walaupun memiliki banyak kartu ATM, Sobat Ilmu tidak kebingungan lagi.

Agar mudah di pahami, artikel ini menjelaskan contoh kasus tentang seseorang yang memiliki 3 Nomor Rekening + Kartu ATM dalam satu Bank yaitu Bank BRI Syariah.

Mencocokkan Kartu ATM

Sekiranya terdapat 2 cara untuk mencocokkan Kartu ATM dengan Nomor Rekening yaitu melalui Mobile Banking-Bris Online dan mengunjungi langsung Kantor Cabang Bank BRI Syariah. Berikut ulasannya:

1. Cara Mencocokkan Kartu ATM Dengan Buku Tabungan Melalui Bris Online
  • Silahkan buka aplikasi Bris Online di beranda Smartphone Anda.
  • Silahkan Masukkan PIN Bris Online sebanyak 6 digit.
  • Silahkan pilih Akun di bagian Kanan Bawah Layar.
  • Silahkan pilih Manajemen Kartu, urutan ke tiga dari atas
  • Silahkan pilih Kartu ATM Nomor 1
  • Silahkan pilih Nomor Kartu di bagian Kiri Bawah Layar.
  • Masukkan PIN Bris Online. Lalu pilih Kirim.
  • Nomor Kartu ATM dan Nomor Rekening anda telah terlihat.
Sekarang anda dapat mencocokkan Kartu ATM Nomor 1 dengan Nomor Rekening yang tertera di buku tabungan dan berilah tanda pada ATM Nomor 1, Misalnya, Nomor Rekening 1025583327, maka tulislah 3 angka terakhir dari Nomor Rekening tersebut di Kartu ATM.

Lakukan hal yang sama untuk Kartu ATM Nomor 2 dan Kartu ATM Nomor 3. Dengan begitu Sobat Ilmu tidak kebingungan lagi membedakan di setiap Nomor Rekeninnya.

 2. Cara Mencocokkan Kartu ATM Dengan Buku Tabungan Melalui Kantor Cabang Bank BRI Syariah

Cara ini dilakukan apabila Sobat Ilmu belum memiliki dan Melakukan Registrasi serta Aktivasi Bris online. Sekarang, untuk Registrasi dan Aktivasi Bris online Sobat Ilmu dapat melakukannya secara mandiri tanpa perlu mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI Syariah.


Karenanya Sobat Ilmu belum melakukan memiliki dan Registrasi serta Aktivasi Bris online, Sobat Ilmu harus mengunjungi Kantor Cabang Bank BRI Syariah terdekat, agar anda dapat dengan mudah mencocokkan Kartu ATM dengan Buku Tabungan, berikut langkah-langkahnya:
  • Berkunjunglah ke Kantor Cabang Bank BRI Syariah dengan membawa KTP, Kartu ATM Nomor 1,2 dan 3 beserta masing-masing Buku Tabungan.
  • Ambillah Nomor Antrian Customer Service, Lalu menunggu Nomor antrian di panggil oleh Costumer Service.
  • Sampaikan ke Costumer Service bahwa anda ingin mengecek Nomor Rekening dari ke 3 Kartu ATM anda miliki.
  • Setelah Sobat Ilmu mendapatkan data Nomor Rekening dan Nomor kartu ATM, silahkan memberikan tanda seperti yang telah di jelaskan pada langkah-langkah mencocokkan Kartu ATM dengan Nomor Rekening melaui Bris online.

Nah, sampai disini Sobat Ilmu telah dapat mencocokkan Kartu ATM dengan nomor rekening yang tertera di buku tabungan untuk Bank BRI Syariah.

Namun cara di artikel ini dapat di jadikan referensi jika Sobat Ilmu ingin mencocokan Kartu ATM dan Nomor Rekening Bank lain, sebab langkah-langkah hampir sama.

Saat ini Bank yang memiliki fitur untuk melihat Nomor Rekening dan Nomor Kartu ATM di Mobile Banking, baru Bank BRI Syariah dan Bank BCA.

Untuk Bank lain Sobat Ilmu dapat mencocokkan Kartu ATM dan Nomor Rekening yaitu dengan mengunjungi langsung Kantor Cabang Bank terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel