Cara Ganti kartu ATM Bri Syariah Tanpa Buku Tabungan


Cara Ganti kartu ATM Bri Syariah Tanpa Buku Tabungan | Kartu ATM merupakan media yang digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM dan  EDC, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi tanpa ke kantor Bank.

Layaknya kartu lain, kartu ATM memiliki masa aktif yang telah di tetapkan, bila telah kadaluarsa maka harus di ganti, jika tidak di ganti secara otomatis kartu ATM tidak dapat digunakan lagi.

Seiring perkembangan teknologi perbankan, kini kartu ATM telah berbasis Chip, apabila kartu ATM telah kadaluarsa, maka Bank terkait akan menggantinya dengan kartu ATM berbasis Chip, jika belum kadaluarsa, kartu ATM berbasis pita magnetik tetap dapat digunakan selama PIN kartu ATM masih di ingat dan kartu ATM dalam keadaan baik, tidak rusak, hilang dan tertelan.
BRI Syariah
Beda gejala kartu ATM, beda pula langkah-langkah untuk menggantinya, oleh karena itu artikel ini hadir untuk menjelaskan tentang cara mengganti kartu ATM yang kadaluarsa, rusak, hilang dan tertelan, perhatikan ulasannya di bawah ini:

1. Cara Ganti Kartu ATM Bri Syariah Kadaluarsa

Cara mengganti kartu ATM kadaluarsa sama dengan cara mengganti kartu ATM berbasis pita  magnetik ke berbasis Chip/GPN, tidak wajib menunjukkan Buku Tabungan sebagai dokumen mandatorinya, Cukup memperlihatkan KTP dan kartu ATM Kadaluarsa maka anda akan mendapatkan kartu ATM baru yang berbasis Chip yang di tandai dengan logo GPN.


2. Cara Ganti Kartu ATM BRI Syariah Rusak

Kategori kartu ATM rusak adalah kartu ATM patah yang mengakibatkan pita magnetik nya rusak, sehingga kartu ATM tidak dapat digunakan lagi. Cara menggantinya Sobat Ilmu datang di Kantor Cabang Bank BRI Syariah terdekat dengan membawa KTP, kartu ATM patah dan Buku Rekening (Wajib) serta uang Rp. 15.000 uang biaya pergantian kartu.

3. Cara Ganti Kartu ATM BRI Syariah Hilang

Untuk mengganti kartu ATM yang hilang, Sobat Ilmu di wajibkan untuk mengurus terlebih dahulu Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian, Setelah mendapatkan surat Keterangan Hilang, Sobat Ilmu datang di kantor Bank BRI Syariah terdekat dengan membawa KTP, Buku Tabungan (Wajib) dan Rp. 15.000 untuk biaya pergantian kartu ATM.

4. Cara Ganti Kartu ATM BRI Syariah Tertelan

Kartu ATM di telan di sebabkan karena Sobat Ilmu lupa mengambil kartu ATM setelah melakukan transaksi dalam waktu yang cukup lama, sehingga secara otomatis Mesin ATM menariknya kembali, untuk menggantinya Sobat Ilmu tidak perlu mengurus Surat Keterangan Hilang, cukup membawa Buku Tabungan (wajib), KTP dan Rp. 15.000, anda telah memiliki kembali kartu ATM nya.

Jika Sobat Ilmu ingin mengganti kartu ATM jenis Blue ke Gold atau Platinum, Sobat ilmu dapat membaca artikel dengan judul Kelebihan Kartu ATM Terbaru Dari BRI Syariah

Kesimpulan:
  • Mengganti kartu ATM kadaluarsa atau mengganti kartu ATM berbasis Pita Magnetik ke Kartu berbasis Chip, Sobat Ilmu tidak di wajibkan untuk membawa Buku Tabungan.
  • Mengganti kartu ATM rusak, hilang dan  tertelan wajib membawa Buku Tabungan, jika Buku Tabungan hilang wajib melampirkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.
  • Mengganti kartu ATM hilang wajib melampirkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian yang menerangkan dengan jelas bahwa Kartu ATM anda telah hilang.
  • Mengganti kartu ATM tertelan tidak wajib melampirkan Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian.

Rekomendasi:

Penjelasan mengenai cara mengganti kartu ATM di BRI Syariah, dapat juga dijadikan referensi untuk untuk mengganti kartu ATM di Bank lain, sebab kelengkapan dokumen yang di persyaratkan dan langkah-langkahnya hampir sama. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel