Cara Dan Syarat Ganti Kartu ATM GPN BRI Syariah


Cara Dan Syarat Ganti Kartu ATM GPN BRI Syariah | GPN adalah singkatan dari Gerbang Pembayaran Nasional yang merupakan terobosan dari Bank Indonesia (BI) sebagai upaya untuk memperluas Aksesibilitas dan meningkatkan keamanan transaksi kartu ATM Debit.

Hadirnya GPN bertujuan menghapus sekat-sekat selamat ini diciptakan melalui peraturan dari masing-masing perbankan. Dimana untuk mengakses kebutuhan perbankan maupun transaksi hanya bisa dilakukan pada Bank yg sama.

Melalui GPN, pemilik kartu debit Bank tertentu bisa transaksi di mesin ATM atau perangkat Elektronic dan Data Capture (EDC) Bank lain.
Sebagai lambang pemersatu  dari semua transaksi antara Bank, maka GPN di tandai berupa burung garuda berwarna merah yang disematkan di tiap kartu debit dan kartu uang elektronik.
GPN
Biasanya, transaksi antar Bank dikenakan biaya administrasi yang cukup tinggi, sekitar 2-3 persen per transaksi. Dengan GPN, transaksi hingga tarik tunai di mesin ATM maupun perangkat EDC dari bank lain jauh lebih murah.

Hal ini terwujud karena seluruh sistem pembayaran sudah terkoneksi dengan biaya yang dikeluarkan oleh penyelenggara agar lebih efisien dan juga memperluas akses karena diterima seluruh Merchant atau toko diseluruh Indonesia.

GPN juga memberikan keamanan kepada pemilik kartu ATM, karena ATM berlogo GPN telah di lengkapi dengan Technologi berbasis Chip.

Nah, bagi Sobat ilmu yang belum mengganti kartu ATM lama ke kartu ATM yg berlogo GPN (gerbang pembayaran nasional) di BRI Syariah. di sarankan untuk melakukan pergantian kartu sesegera mungkin dan Cara serta syarat menggantinya sebagai berikut:
  • Sobat ilmu datang ke Kantor cabang BRI Syariah terdekat dengan membawa Buku Tabungan (Tidak Wajib), kartu ATM yang lama dan KTP. 
  • Ambil nomor antri customer service.
  • Bilang sama petugas customer service nya mau ganti kartu ATM yang lama ke kartu ATM yang  berlogo GPN. atau, mau upgrade kartu ATM yang Blue ke ATM Gold Platinum.
  •  Selesai.
Catatan:

Sebenarnya Kartu ATM lama yang tidak ada logo GPN nya, masih bisa di  gunakan, semasih sobat ilmu mengingat PIN ATM nya. Akan tetapi alangkah baiknya  Sobat ilmu untuk mengganti kartu ATM  lama ke kartu ATM yang baru yang berlogo GPN supaya lebih aman. Dan tidak di kenakan biaya administrasi alias gratis.

Kecuali Sobat ilmu hendak mengganti kartu ATM yang lama berwarna Blue ke kartu ATM warna Gold atau Warna Platinum, baru dikenakan biaya administrasi pergantian kartu, rincian biaya administrasi pergantian untuk kartu ATM Gold dan Kartu ATM Platinum sebagai berikut:
  • Biaya pergantian kartu ke ATM  Blue ke ATM Gold Rp. 5.000
  • Biaya pergantian kartu ATM Blue ke ATM Platinum Rp. 10.000
Untuk pembahasan mengenai kelebihan Kartu ATM yang berwarna Blue, Gold dan Platinum sobat ilmu dapat membacanya di artikel dengan judul Kelebihan Kartu ATM Terbaru Dari BRI Syariah

Gampangkan cara ganti, atau upgrade kartu ATM lama ke ATM yang berlogo GPN di BRI Syariah. Cara dan syarat di artikel ini dapat juga di jadikan sebagai referensi untuk Cara dan Syarat Ganti kartu ATM GPN BRI Konvensional atau semua kartu ATM di Bank yang berbeda yang Sobat Ilmu miliki. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel