Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Sandi Transaksi Rekening Tabungan Bank BCA


Arti Sandi Transaksi Rekening Tabungan Bank BCA | Sandi transaksi pada Tabungan Bank BCA merupakan kode keterangan sebagai penanda atas transaksi yang terjadi.

Sandi transaksi Bank BCA menggunakan singkatan angka, sehingga susah di pahami oleh sebagian orang.

Oleh karena itu artikel ini mengulas tentang arti dan kepanjangan dari singkatan angka sebagai kode transaksi Bank BCA. Berikut ulasannya:
Bank BCA
Daftar Sandi Transaksi Rekening Tabungan Bank BCA

Istilah ADM di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Administrasi artinya biaya Administrasi.

Istilah APY di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Pembayaran artinya Pembayaran melalui ATM.

Istilah ATM di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari AUOTOMATIC TELLER MACHINE artinya Penarikan Tunai Melalaui ATM.

Istilah ATR di Buku Tabungan BCA adalah Transfer atau Kiriman melalui ATM.

Istilah ATS di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Auotomatic Transfer System artinya Transferan otomatis antar rekening BCA, misalnya dari Rekening Tahapan Gold ke rekening Giro apabila dana pada rekening Giro tidak mencukupi.

Istilah BNG di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Bunga artinya Pemberian Bunga oleh Bank BCA atas saldo tabungan.

Istilah CDM di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Cash Deposito Machine, CDM adalah suatu mesin yang dapat di gunakan untuk melakukan setor tunai, biasanya CDM di tempatkan berbarengan dengan mesin ATM di gerai ATM BCA. Jika Sobat Ilmu melakukan penyetoran melaui mesin CDM maka di mutasi rekening akan tertera kode CDM.

Istilah DBT di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Debit Card Transaction artinya transaksi melalui kartu debit.

Istilah DEP di Buku Tabungan BCA adalah Transfer Bunga Deposito.

Istilah GTU di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Gabungan Transaksi Unprinted artinya transaksi yang di gabung dari beberapa transaksi, hal ini terjadi ketika Sobat Ilmu jarang melakukan print Buku Rekening BCA.

Istilah HDH di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Hadiah artinya ketika Sobat Ilmu mendapatkan Hadiah atas undian yang di laksanakan oleh BCA.

Istilah ICH di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Interchange artinya transaksi menggunakan kartu Debet BCA melalui mesin ATM selain mesin ATM BCA.

Istilah IPY di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Internet Payment artinya transaksi pembayaran melalui Internet Banking Bank BCA.

Istilah ITR di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Internet Transfer artinya transfer melalui internet banking Bank BCA.

Istilah KAS di Buku Tabungan BCA adalah Setoran atau Tarikan Tunai.

Istilah KL2 di Buku Tabungan BCA adalah Kliring Two Days artinya setoran Kliring yang membutuhkan waktu 2 - 3 hari untuk sampai ke rekening tujuan.

Istilah KLG di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Kliring artinya Setoran Kliring.

Istilah KOR di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Koreksi artinya koreksi atas kesalahan transaksi kredit dan debit.

Istilah LLG di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Lalu Lintas Giro artinya kegiatan transfer menggunakan fasilitas kliring dari rekening BCA ke rekening lain.

Istilah MPY di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Mobile Payment artinya transaksi pembayaran melalui Mobile Banking BCA.

Istilah MTR di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Mobile Transfer artinya transaksi transfer melalui Mobile Banking BCA.

Istilah PBK di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Pindah Buku artinya transaksi pemindahbukuan saldo antar rekening BCA.

Istilah PJK di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Pajak.

Istilah SWT di Buku Tabungan BCA adalah singkatan dari Switching artinya kode penanda sebagai adanya transfer dari rekening Bank BCA ke rekening Bank lain ataupun sebaliknya.

Istilah TVA adalah singkatan dari Transfer Virtual Account artinya sebagai penanda adanya transaksi top up saldo rekening virtual seperti, top up go pay, ovo dll.

Istilah ULI GGL DBT di buku rekening BCA Artinya biaya kartu kredit yang di potong dari saldo rekening BCA anda.

Istilah GTX di Buku Tabungan BCA adalah sandi transaksi yang di koreksi oleh Bank BCA, biasa kesalahan transfer yang di lakukan oleh pihak Bank lalu di batalkan lagi oleh pihak Bank.

Istilah Pend di Buku Rekening BCA adalah keterangan transaksi yang telah berhasil dilakukan namun belum dilakukan pembukuan, status Pend tersebut berubah setelah dilakukan penjulnaran oleh Bank BCA di malam hari.