9 Permasalahan Muamalat DIN Serta Cara Mengatasinya


9 Permasalahan Muamalat DIN Serta Cara Mengatasinya 1 | Muamalat DIN di luncurkan sebagai pengganti aplikasi Muamalat Mobile Banking, dengan hadirnya Muamalat DIN tentu menawarkan kemudahan dan fitur-fitur terbaru yang dapat di andalkan oleh pengguna seperti: Single Protofolio View yang menampilkan seluruh rekening Bank Muamalat jika pengguna memiliki lebih dari satu rekening, Top Up Ovo, Go Pay  dan Buka Rekening online melalui Muamalat DIN.

Dari segi keamanan pengguna, Muamalat DIN telah di lengkapi dengan teknologi biometrik yang memudahkan pengguna untuk Login menggunakan Sidik Jari dan fitur Face id login menggunakan pengenalan wajah.
Muamalat DIN
Namun dalam praktek penggunaannya tentu memiliki permasalahan, entah di sebabkan oleh pengguna sendiri, koneksi jaringan serta Bank Muamalat sedang meningkatkan kualitas layanan atau maintenance server.

Oleh karena itu Artikel ini akan mencoba membahas tentang Error dari aplikasi Muamalat DIN yang biasa di alami oleh pengguna dalam melakukan transaksi, Berikut pembahasannya:

1. Password Muamalat DIN Terblokir

Password Muamalat DIN terblokir biasanya disebabkan karena salah memasukkan password 3 kali berturut-turut, di laporkan oleh pengguna untuk di blokir karena di duga di ketahui oleh orang lain serta hal-hal lain demi ke amanan pengguna. Untuk mereset Password Muamalat DIN adalah dengan menghubungi Salam Muamalat di 1500016 atau dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank Muamalat terdekat.

2.Kode TIN Muamalat DIN Terblokir

Penyebab kode TIN terblokir di sebabkan karena salah memasukkan 3 kali berturut-turut, kode TIN dan Password merupakan sesuatu yang berbeda, Password di gunakan pada saat login sedangkan kode TIN di gunakan setiap melakukan transaksi pembelian, transfer, pembayaran tagihan dll, untuk mereset kode TIN terblokir, sama yang di lakukan untuk mereset Password.

3. Mengganti E Mail Muamalat DIN

Untuk mengganti Email Muamalat DIN tidak dapat dilakukan melalui aplikasi Muamalat DIN, Sobat Ilmu di sarankan untuk mengganti di kantor cabang Bank Muamalat terdekat.

4. Mengganti Nomor HP Muamalat DIN

Untuk mengganti nomor HP pada Muamalat Sama halnya dengan mengganti E Mail, yaitu sobat ilmu di sarankan untuk mengunjungi Kantor Cabang Bank Muamalat terdekat.

5. Gagal Memasukkan Kode OTP Muamalat DIN

Demi keamanan pengguna, kode OTP tidak lagi dikirim melalui SMS, namun di isi secara otomatis oleh sistem, oleh karena itu, sebelum melakukan registrasi Muamalat DIN di pastikan terlebih dahulu, nomor HP yang terdaftar harus terpasang pada HP yang terinstall dengan aplikasi Muamalat DIN bukan di pasang di HP lain.

6. Ganti HP Muamalat DIN

Seringkali terjadi ketika Sobat Ilmu mengganti HP, malah Muamalat DIN tidak bisa di gunakan, agar hal itu terjadi perhatikan hal-hal sebagai berikut:
  • E mail yang terdaftar pada Muamalat DIN di sarankan terpasang di HP baru.
  • Nomor HP yang terdaftar pada Muamalat DIN harus terpasang di HP baru.
  • Uninstall aplikasi Muamalat DIN di HP lama, lalu Instal ulang di HP baru.

7. Nomor Rekening Bank Tujuan Tidak Terdaftar

Jika sobat ilmu mendapatkan permasalahan seperti ini, langkah yang harus di tempuh adalah Sobat Ilmu memastikan kembali nomor rekening yang di tuju, atau memastikan lagi kode transfer bank tujuan, contoh kode Bank BRI 002 dan Bank BRI Syariah 422.

8. Transfer Gagal, Saldo Terpotong

Error jenis ini di sebabkan oleh lemahnya jaringan internet atau biasa juga trouble nya Server database Bank Muamalat, yang harus dilakukan adalah sobat ilmu melaporkan hal demikian melaui Salam Muamalat di 1500016 atau dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank Muamalat terdekat.

9. Kode Referal Muamalat DIN

Kode Referal Muamalat DIN adalah kode yang di input pada saat melakukan pengisian formulir pembukaan rekening online melalui Muamalat DIN, pada kolom Referal biasanya di isi dengan nomor HP orang lain yang telah mereferensikan anda untuk membuka Rekening Tabungan Bank Muamalat, kolom Referal tidak wajib di isi, bisa juga di kosongkan.

Itulah ulasan mengenai keterangan kesalahan pada Muamalat DIN, jika pembahasan dalam artikel ini tidak memberikan solusi, sobat ilmu dapat menghubungi Bank Muamalat, untuk mendapatkan informasi detail. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel