7 Jenis Error Bris Online dan Cara Mengatasinya


7 Jenis Error Bris Online dan Cara Mengatasinya | Bris Online adalah aplikasi Mobile Banking dari Bank BRI Syariah, aplikasi ini cukup Simpel dan mudah digunakan, namun dalam penggunaannya terkadang mengalami Error, oleh karena itu artikel ini akan mengulas tentang beberapa jenis Error yang biasa terjadi pada Bris Online serta cara mengatasinya.

1. Bris Online Tidak Bisa Login

Bris Online Gagal login di sebabkan dengan adanya maintenance yang dilakukan oleh pihak Bank BRI Syariah atau bisa juga di sebabkan oleh tidak stabilnya jaringan internet Pengguna. Cara mengatasinya adalah silahkan cek jaringan internet anda, jika jaringan internet anda stabil, kemungkinan BRI Syariah sedang melakukan maintenance aplikasi, untuk memastikan hal itu benar-benar terjadi, silahkan cek media sosial resmi BRI Syariah untuk mengetahui informasi tentang permasalahan tersebut.

2. Bris Online Gagal Terhubung Ke Server


 Bris Online

Error jenis ini biasanya di sebabkan oleh Server database BRI Syariah over load, sehingga setiap transaksi yang lakukan tidak dapat terkirim ke server BRI Syariah, untuk meminimalisir kasus ini BRI Syariah telah meningkatkan server nya.

3. Setelah Di Update Bris Online Berhenti Sendiri

Jenis Error ini di sebabkan oleh adanya maintenance peningkatan server dan update aplikasi Bris Online dari versi 3.0.0 ke versi 3.1.0 yang dilakukan oleh BRI Syariah, namun Error ini telah teratasi dan aplikasi BRI Syariah telah dapat digunakan kembali untuk dapat menikmati kecepatan transaksi perbankan syariah yang lebih mudah.

Error lain juga yang biasa muncul adalah ketarangan Connection Failure, cara mengatasinya silahkan melakukan update aplikasi Bris Online ke versi terbaru.

4. Kode OTP Bris Online Tidak Terkirim

Jika Sobat Ilmu tidak menerima Kode OTP dari BRI Syariah pada saat melakukan proses Aktivasi Bris Online, silahkan mengirimkan ulang kode OTP dengan cara mengklik Kirim Ulang Kode OTP atau silahkan di pastikan kembali bahwa nomor HP yang terdaftar di sistem BRI Syariah masih aktif dan Sobat Ilmu masih menggunakannya.

5. Bris Online Error Saat Transfer

Gagal transfer melalui Bris Online biasa terjadi di sebabkan oleh Error pada aplikasi BRI Online atau jaringan internet pengguna tidak stabil, efek nya adalah Saldo di Rekening BRI Syariah terpotong, namun tidak sampai di Rekening tujuan. Cara mengatasi kasus ini Sobat Ilmu dapat melaporkan ke Call Center BRI Syariah di 1500 789 atau mengunjungi kantor Bank BRI Syariah terdekat.

6. Bris Online Error Saat Pembelian Token Listrik

Hal ini terjadi akibat jaringan internet pengguna tidak stabil menyebabkan pembelian Token listrik tidak sukses namun Saldo terdebet, jika mendapatkan kasus ini Sobat Ilmu tidak perlu panik, sebab Saldo nya akan kembali dalam waktu 1 kali 14 jam.

7. Nomor Hp Sudah Digunakan

Hal ini terjadi biasanya pengguna melakukan uninstall aplikasi Bris Online, lalu pengguna memilih untuk mendaftar kembali padahal telah melakukan pendaftaran sebelum nya, harusnya di lakukan oleh pengguna adalah melakukan Aktivasi bukan melakukan Pendaftaran, oleh karena nomor HP telah di daftarkan sebelum nya, maka ketika di daftarkan lagi akan tampil Keterangan Nomor HP telah di gunakan, cara mengatasi nya, silahkan melakukan Aktivasi bukan melakukan Pendaftaran.

Untuk melakukan Aktivasi Bris Online kini dapat di lakukan melalui Smartphone saja, tanpa perlu lagi mengunjungi kantor Bank BRI Syariah, Selengkapnya baca Cara Registrasi, Aktifasi Bris Online BRI Syariah

Itulah jenis Error yang biasa terjadi pada aplikasi Bris Online dan cara mengatasinya, harapan dari pengguna bahwa aplikasi Bris Online harus ringan, mudah digunakan, tidak sering Error dan untuk tampilan di buat sesederhana mungkin.

Baca Juga > Cara Mengatasi Mandiri Syariah Mobile Error

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel