Cara Registrasi - Aktivasi SMS Banking dan Mobile Banking Bank Jatim


Cara Registrasi - Aktivasi SMS Banking dan Mobile Banking Bank Jatim | Bank Jatim merupakan Bank Pembangunan Daerah milik pemerintah Jawa Timur yang di jadikan sebagai badan usaha untuk meningkatkan pendapatan daerah, dalam mempermudah memberikan layanan kepada nasabah, Bank Jatim telah menyediakan fasilitas e channel seperti SMS banking, internet banking dan mobile banking.

SMS banking Bank Jatim merupakan layanan e channel yang pertama di luncurkan oleh Bank Jatim, awal kemunculannya SMS banking menggunakan plain teks mode yang dalam prakteknya masih menggunakan perintah yang terdiri dari Kode-kode perintah, namun SMS banking Bank Jatim telah berevolusi menjadi aplikasi mobile yang dapat di download di play store maupun App Store.

SMS banking Bank Jatim sangat aman di gunakan, karena setiap penggunaan nya memerlukan username dan password yang hanya dapat di akses oleh pemilik sah. Aplikasi SMS Bank Jatim juga dapat menyimpan history transaksi yang telah di lakukan, sehingga jika mengulang transaksi yang maka akan muncul secara otomatis sehingga proses transaksi cepat di lakukan.
Bank Jatim
Cara Registrasi SMS Bank Jatim

✓ Sebelum melakukan registrasi SMS banking Bank Jatim sahabat ilmu terlebih dahulu memiliki rekening tabungan Bank Jatim.

✓ Registrasi dapat di lakukan melalui ATM dan kantor cabang Bank Jatim.

✓ Registrasi SMS Banking melalui ATM

  • Berkunjung ke ATM Bank Jatim terdekat dengan membawa kartu ATM dan ponsel yang telah terpasang nomor yang ingin di registrasi.
  • Masukkan kartu ATM, masukkan PIN, lalu pilih registrasi SMS banking, Selanjutnya ikuti perintah sampai selesai.
✓ Sahabat ilmu akan mendapatkan struktur Bukti registrasi SMS banking, struktur tersebut di simpan baik-baik untuk di bawa ke kantor cabang Bank BJB untuk di lakukan Aktivasi.

✓ Registrasi SMS Banking melalui Kantor Cabang Jatim.

  • Berkunjunglah ke kantor Bank Jatim terdekat dengan membawa buku rekening, kartu ATM, KTP dan ponsel yang di dalamnya terdapat nomor untuk di registrasi.
  • Ambil nomor antrian customer service, costumer service akan meminta anda untuk mengisi formulir registrasi SMS banking Jatim.
  • Costumer service akan memproses Registrasi dan aktivasi SMS banking Bank Jatim.
  • Costumer service akan menginformasikan kepada Anda bahwa SMS banking anda telah dapat di gunakan untuk melakukan transaksi.
Internet Banking Bank Jatim merupakan fasilitas e Chanel  yang dapat di akses melalui web, fungsi internet banking Bank Jatim sama fungsinya dengan SMS banking yaitu untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi secara online kapan pun dan dimana pun.

Untuk melakukan registrasi Internet Banking dapat di lakukan melalui ATM dan kantor cabang Bank Jatim, sedangkan untuk melakukan aktivasi sahabat harus melakukannya di kantor cabang Bank Jatim dengan membawa KTP, Buku rekening dan kartu ATM bank Jatim. Anda akan mendapatkan User id dan password yang nantinya di gunakan untuk login ke internet Banking Bank Jatim.

Mobile Banking Bank Jatim merupakan layanan e channel yang ketiga di miliki oleh Bank Jatim, fungsi nya sama dengan SMS banking dan internet banking, namun mobile banking lebih mudah digunakan, hanya dengan mengklik fitur-fitur yang telah tersedia sahabat ilmu dapat menyelesaikan transaksi yang di inginkan.

Sebelum melakukan aktivasi mobile banking Bank Jatim sahabat ilmu telah melakukan registrasi dan aktivasi SMS banking, jika belum, sahabat ilmu dapat melakukan registrasi dan aktivasi seperti cara registrasi dan aktivasi yang telah di ulas di atas.

Beda halnya dengan SMS dan internet banking Jatim, untuk aktivasi Mobile Banking Bank Jatim sahabat ilmu tidak perlu melakukannya di kantor cabang Bank Jatim, sahabat ilmu dapat melakukan nya melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim itu sendiri.

Cara Aktivasi Bank Jatim

✓ Silahkan unduh aplikasi mobile banking Bank Jatim pada play store maupun App Store.

✓ Buka Aplikasi Mobile Banking Bank Jatim, Pilih Aktivasi, pilih syarat dan ketentuan lalu Pilih Setuju.

✓ Masukkan Nomor Rekening dan PIN Mobile yang di berikan oleh customer service pada saat melakukan registrasi di kantor cabang Bank Jatim. Lalu pilih Kirim.

✓ Jika sukses, secara otomatis akan tampil halaman utama mobile banking Bank Jatim.
Proses aktivasi Mobile Banking Bank Jatim telah sukses, sahabat ilmu telah dapat melakukan transaksi seperti:

  • Pembayaran pajak PBB, PDAM, TV berlangganan, Telkom dan tagihan Pasca bayar, tagihan multi finance, kartu kredit Citibank, terminal peti kemas dan Pembayaran SPP.
  • Pembelian tiket kereta api, tiket pesawat (Garuda Indonesia dan Lion air) serta pembelian berbagai macam pulsa.
  • Transfer sesama Bank Jatim dan antar Bank.
  • Notifikasi transaksi yang telah di lakukan.
Itulah cara registrasi dan aktivasi SMS dan mobile banking Bank Jatim, untuk informasi detail informasi e Chanel Bank Jatim dapat mengunjungi kantor cabang Bank Jatim atau hubungi Call center 14044.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel