Cara Menjadi Agen Laku Pandai BRI Syariah


Cara Menjadi Agen Laku Pandai BRI Syariah | Laku pandai merupakan program yang di inisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan yang di selenggarakan oleh semua Bank Umum Konvensional maupun Bank Umum Syariah secara nasional.

Laku pandai bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan secara finansial maupun non finansial, yang dimana bank bekerjasama dengan agen yang telah bermitra dengan Bank.

Bank Syariah yang ikut andil mengambil bagian dalam  melaksanakan program laku pandai adalah Bank BRI Syariah dengan our brand BRISsmart, TEMAN Bris dan Tabungan Cerdas BRI Syariah iB.
Laku pandai
BRISsmart atau Sarana Menghadirkan Bank Syariah Terdekat merupakan layanan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (laku pandai) bank BRI Syariah untuk menyediakan layanan keuangan yang bekerjasama dengan pihak lain (TEMAN Bris) dengan dukungan teknologi informasi.

TEMAN Bris (Teman Menabung Anda) merupakan nama agen mitra bank BRI Syariah yang melayani transaksi keuangan masyarakat, seperti, menerima setoran, penarikan, transfer, pembelian, pembayaran tagihan serta melakukan pembukaan tabungan Cerdas BRI Syariah iB.

Tabungan Cerdas BRI Syariah iB merupakan tabungan di peruntukan bagi masyarakat yang melakukan pembukaan rekening di agen BRISsmart, tabungan Cerdas BRI Syariah iB menggunakan akad wadiah yang memiliki fitur yang cepat, murah mudah dan di mana saja.

Cara Menjadi Agen Laku Pandai - TEMAN Bris

1. Jenis Agen Laku Pandai - TEMAN Bris

Terdapat 2 jenis calon agen yang dapat menjadi laku pandai TEMAN Bris yaitu Agen individu dan Agen Badan Hukum.

2. Kriteria Agen Laku Pandai - TEMAN Bris

Individu:
Nasabah Mikro atau nasabah Tabungan Faedah minimal 6 bulan telah bertransaksi menggunakan tabungan faedah.

Badan Hukum:
Memiliki legalitas badan hukum seperti, SITU SIUP, TDP akta pendirian perusahaan dan pengesahan Kemenkumham.

3. Persyaratan Agen Laku Pandai - TEMAN Bris

Individu:
✓ Memiliki tempat usaha yang strategis, status nya masih kontrak atau telah menjadi milik sendiri maupun keluarga.
✓ Telah menjalankan kegiatan usaha minimal 2 tahun.
✓ Jarak lokasi usaha agen laku pandai TEMAN Bris dengan kantor cabang BRI Syariah maksimal 30 Km.
✓ Berjarak minamal 500 meter dari agen laku pandai TEMAN Bris lainya.
✓ Memiliki smartphone android
✓ Mengisi formulir pendaftaran agen laku pandai TEMAN Bris
✓ Memiliki saldo minimal 1 juta + saldo 50  ribu sebagai saldo awal menjadi agen.
✓ Mendaftar layanan mobile banking (Mobile Bris) dan internet banking BRI Syariah (iBank)

Badan Hukum:
✓ Melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BRI Syariah.
✓ Membuka rekening di BRI Syariah
✓ Tersedia saldo minimal 2,5 juta untuk pendaftaran Awal setiap outlet.
✓ Memiliki perangkat teknologi sesuai spesifikasi yang telah di tentukan oleh BRI Syariah.

4. Alur Pendaftaran Agen Laku Pandai - TEMAN Bris

✓ Jika Calon Agen Laku Pandai TEMAN Bris memenuhi kriteria seperti yang telah di jelaskan di atas, Calon Agen Laku Pandai TEMAN Bris berkunjung ke kantor cabang BRI Syariah terdekat dengan membawa dokumen identitas diri bagi calon agen individu dan dokumen identitas diri + dokumen leglitas usaha untuk calon agen berbadan hukum.
✓ Sesampainya di kantor cabang Bank BRI Syariah, sampaikan bahwa anda ingin mendaftar menjadi agen laku pandai TEMAN Bris, lalu ambil lah nomor antrian customer service.
✓ Nomor antrian anda akan di panggil oleh customer service, costumer service akan memberikan formulir pendaftaran untuk calon agen isi dan tandatangani. Setelah selesai serahkan ke ke costumer Service bersamaan dengan dokumen lainnya.
✓ Costumer service akan melakukan wawancara terkait kondisi usaha calon agen jalankan serta hal-hal yang berkaitan dengan proses pendaftaran agen laku pandai TEMAN Bris.
✓ Setelah semua proses selesai, Calon agen pulang dan sembari menunggu konfirmasi  persetujuan dari Bank BRI Syariah.
✓ Petugas BRI Syariah akan melakukan verifikasi dan survei ke lokasi usaha agen.
✓ Petugas BRI Syariah akan menghubungi calon agen jika hasil survei memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah di tetapkan oleh BRI Syariah.
✓ Calon agen laku pandai TEMAN Bris melakukan setoran dana sesuai ketentuan dan telah teregister menjadi Agen laku Pandai TEMAN Bris.

Selamat, Sahabat ilmu telah menjadi agen laku pandai TEMAN Bris, kini anda bisa menerima layanan seperti, pembukaan rekening tabungan Cerdas, setoran tunai tabungan cerdas, tarik tunai tabungan cerdas, transfer sesama Rekening cerdas, transfer dari Rekening tabungan cerdas ke rekening Reguler BRI Syariah, pembelian (pulsa, paket data, token listrik) dan pembayaran lainya.

Keuntungan ketika sahabat ilmu menjadi agen laku pandai TEMAN Bris adalah anda akan mendapatkan pembagian imbal jasa setiap transaksi yang anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Baca JugaCara Mudah Pengajuan Menjadi Agen BRILink

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel