Cara Melamar Kerja Di Bank Syariah Mandiri


Cara Melamar Kerja Di Bank Syariah Mandiri  | Bank Syariah Mandiri memiliki beberapa model perekrutan pegawai baru di antaranya melalui program ODP (Officer Development Program) dan melalui perekrutan biasa.

Perekrutan melalui Officer Development Program merupakan model rekrutmen yang bertujuan untuk mencari calon pemimpin terbaik Bank Mandiri Syariah di masa yang akan datang.


Sedangkan perekrutan biasa merupakan model rekrutmen untuk mencari pegawai untuk menempati posisi di bagian Frontliner, Marketing Administration Support.

Lowongan kerja untuk Frontliner, Marketing Administration Support biasanya di selenggarakan oleh kantor cabang Bank Mandiri Syariah di daerah tertentu yang sedang membutuhkan pegawai untuk menempati posisi Costumer Service dan Teller. Beda halnya lowongan kerja untuk Officer Development Program yang di selenggarakan oleh kantor Pusat Bank Syariah Mandiri untuk semua pelamar di seluruh Indonesia.

1. Frontliner
Bank Syariah
Frontliner merupakan bagian untuk jabatan Costumer Service dan Teller pada perbankan yang bertujuan untuk melayani nasabah yang ingin melakukan transaksi finansial maupun non finansial seperti, penyetetoran tunai, penarikan tunai, buka rekening tabungan, print mutasi rekening, registrasi - aktivasi Internet Banking dan mobile banking, penerbitan kartu ATM, pergantian kartu ATM terblokir, kartu ATM  patah, kartu ATM hilang dan lain-lain.

Syarat Untuk Pelamar Frontliner

> Warga Negara Indonesia dan di utamakan yang berdomisili sama dengan Kantor Cabang Bank Mandiri Syariah yang sedang membuka lowongan.

> Laki-laki atau perempuan umur maksimal 23 tahun dan belum menikah.

> Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 dan berasal dari semua jurusan.

> Tinggi badan 163 cm untuk kaki-laki dan 158 cm untuk perempuan.

> Berpenampilan menarik dan mampu berkomunikasi dengan baik.

2. Marketing

Marketing merupakan nama bagian untuk jabatan Account Officer yang bertugas untuk melakukan pemrakarsa pembiyaan mulai dari menerima berkas permohonan dari calon nasabah, membuat proposal pembiayaan, melakukan komite pembiyaan hingga fasilitas pembiayaan cair.

Syarat Untuk Pelamar Marketing

> Warga Negara Indonesia dan di utamakan berdomisili sama dengan Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri yang sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Account Officer.

> Minimal memiliki ijazah S1 dan berasal dari segala jurusan.

> Mampu berkomunikasi dengan baik dan fasih membaca Al Qur'an.

> Memiliki SIM C atau SIM A

> Memiliki motivasi dan kemauan kerja tinggi, mampu bekerja secara individu maupun Tim.

> Minimal mampu mengoperasikan Microsoft office word dan Excel.

3. Administration Support

Administration Support bertugas untuk menginput data pembiyaan yang di serahkan oleh Account Officer setelah dilakukan penandatanganan Akad.

Syarat Untuk Pelamar Administration Support

> Warga Negara Indonesia, di utamakan bertempat tinggal di daerah yang sama dengan  Kantor Cabang Bank Syariah mandiri.

> Teliti, pekerja keras dan disiplin

> Mampu mengoperasikan komputer minimal mengoperasikan Microsoft word, Exel dan Power Point.

Apabila sahabat ilmu tertarik untuk bergabung bersama Bank Syariah Mandiri dengan salah satu jabatan yang telah di jelaskan dia atas, sahabat ilmu dapat mengikuti langkah-langkah daftar kerja di Bank Syariah Mandiri di bawah ini:

Cara Daftar Kerja Di Bank Syariah Mandiri

> Informasi lowongan kerja Bank Syariah Mandiri dapat di lihat mediasi sosial BSM, media sosial lowongan kerja atau media yang terpercaya.

> Siapkan dokumen data diri dan dokumen pendukung seperti, foto copy KTP, CV, surat lamaran kerja, pas foto, foto seluruh badan, foto copy ijazah dan foto copy transkrip nilai.

> Berkas di masukkan ke dalam amplop coklat, bagian depan kiri atas amplop di tulis penerimanya dan bagian kiri bawah di tulis identitas pengirim.

> Antarlah berkas lamaran tersebut ke kantor cabang Bank Syariah Mandiri yang di tuju, sampaikan ke securty bahwa anda ingin menitipkan berkas lamaran kerja.

> Jika berkas lamaran anda di terima, maka Bank Syariah Mandiri akan menghubungi anda untuk mengikuti tes Potensi akademik wawancara dan mengaji.

> Tes Potensi Akademik: Anda di seluruh mengerjakan soal Agama Islam, Bahasa Indonesia, Matematika dan pengetahuan umum

> Tes Mengaji: Untuk tes mengaji anda di suruh untuk mencari sendiri Surat dan Ayat lalu membacanya.

> Tes Wawancara: Anda di suruh memperkenalkan diri terlebih dahulu, kemudian anda di tanya tentang pengalaman kerja, gaji yang di inginkan, kelebihan dan kekurangan diri dan lain lain.

> Jika anda lolos tes potensi akademik, wawancara dan mengaji, maka tes selanjutnya adalah tes psikotes, untuk teknik tes psikotes anda dapat searching di google atau buku.

> Jika anda berhasil Lewati tes psikotes maka anda akan di hubungi untuk mengikuti tes kesehatan, apabila anda tidak memiliki riwayat penyakit kronis, kemungkinan anda akan lolos.

Itulah rangkaian tes untuk daftar kerja di Bank Syariah Mandiri yang perlu anda ketahui, semoga dengan adanya tulisan sederhana ini dapat memberikan gambaran awal untuk sahabat ilmu yang ingin melamar kerja di Bank Mandiri Syariah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel