Cara Melamar Kerja Di Bank BRI Syariah Melaui Program Ikatan Dinas


Cara Melamar Kerja Di Bank BRI Syariah Melaui Program Ikatan Dinas | Memiliki karir yang bagus merupakan cita-cita semua orang, untuk menggapainya seseorang terlebih dahulu melewati tahapan pendidikan mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK, D3, S1 dan seterusnya.

Pada tahapan pendidikan inilah seseorang di latih untuk disiplin, tekun, beretika, mandiri, inovatif dan visioner, sehingga menjadi pribadi yang kreatif serta Produktif.

Seseorang yang produktif lah yang di incar oleh perusahaan saat ini, salah satunya adalah Bank BRI Syariah, sebab Bank BRI Syariah merupakan bank yang fokus dalam mengembangkan bisnis retail modern yang memberikan solusi keuangan yang amanah serta meningkatkan profit.
Daftar kerja di BRI Syariah
Gambar | Ig - BRI Syariah | Contoh Informasi Lowongan SODP 
Di Indonesia telah di berlakukan dual banking sistem yang di mana perusahaan perbankan dapat menjalankan dua model sistem perbankan yaitu perbankan syariah dan perbankan konvensional.

Keduanya tentu menjadi pilihan yang tepat untuk sebagian orang yang ingin mengembangkan diri di dunia perbankan, selain meningkatkan status sosial, bekerja di Bank adalah sesuatu yang bergengsi.

Peluang karir, ladang pahala, gaji di atas upah minimum, jaminan kesehatan pribadi dan keluarga merupakan alasan seseorang untuk bergabung bersama Bank BRI Syariah.

Namun untuk bergabung di Bank BRI Syariah tentu melewati tahapan seleksi yang ketat, oleh karena itu pada artikel ini mengulas tentang bagaimana cara melamar pekerjaan pada Bank BRI Syariah Melaui Program Ikatan Dinas.

Dalam menyeleksi sumber daya manusia yang kompeten Bank BRI Syariah memiliki 2 jalur penerimaan Program Ikatan Dinas yaitu jalur penerimaan Sharia Officer Development Program (SODP) dan Information Technology Officer Development Program (ITODP.

Sharia Officer Development merupakan jalur penerimaan program pendidikan dari Bank BRI Syariah yang bertujuan untuk menciptakan calon pemimpin yang berkarakter Sharia dan memiliki kompetensi tinggi. Sedangkan,-

Information Technology Officer Development merupakan program penerimaan khusus di bidang teknologi informasi yang memiliki karakter Sharia yang bertugas untuk mengembangkan digital Banking BRI Syariah.

Pelamar yang ikut kedua jalur ini merupakan pelamar dari internal BRI Syariah yang masih kontrak dan pelamar eksternal yang memenuhi syarat serta bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun sejak trainee dan bersedia pula di tempatkan pada seluruh cabang Bank BRI Syariah yang tersebar di Indonesia.

Syarat Melamar Kerja BRI Syariah

✓ Pelamar lulusan S1 berusia maksimal 25 Tahun dan pelamar lulusan S2 berusia maksimal 28 Tahun.

✓ Pelamar lulusan S1 memiliki IPK minimal 3.00 dan lulusan S2 memiliki IPK minimal 3.200.

✓ Pelamar merupakan lulusan dari semua jurusan kecuali lulusan ilmu kesehatan, kedokteran dan kebidanan.

✓ Pelamar memiliki score TOEFL minimal 400 dan belum menikah serta  memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk pria, 158 cm untuk wanita.

Cara Melamar Kerja BRI Syariah Program Sharia Officer Development

✓ Selalu Cek informasi lowongan kerja BRI Syariah di media sosial resmi BRI Syariah atau di program Job fair yang di selenggarakan oleh Kemnaker.

✓ Lengkapi dokumen identitas diri (KTP) dan dokumen pelengkap (Surat lamaran kerja, CV, Pas foto, foto seluruh badan dan sertifikat pendukung).

✓ Melakukan pendaftaran online di situs resmi BRI Syariah dengan cara ketik www.brisyariah.co.id > Pilih Karir > Pengajuan Lamaran, atau berkas lamaran di bawa langsung pada acara job fair yang di selenggarakan di daerah asal anda (Jika ada lowongan).

✓ BRI Syariah melakukan seleksi administrasi > Tes Tertulis > Psikotes.

✓ Jika anda lolos maka anda akan di hubungi untuk mengikuti interview oleh Human Capital Devision dan Direksi/Kepala Devisi. Selanjutnya Medical check up.

✓ Anda akan mengikuti program pendidikan yang di selenggarakan oleh BRI Syariah dan di kirim menjadi trainee di salah satu cabang BRI Syariah yang ada di seluruh Indonesia.

✓ Setelah selesai mengikuti trainee, anda akan di uji oleh jajaran direktur Bank BRI Syariah, jika anda lolos, anda langsung di angkat menjadi pegawai tetap dan di tempatkan sebagai Account Officer dan Auditor di cabang BRI Syariah seluruh Indonesia.

✓ Jika anda tidak lolos ujian akhir, maka anda di sarankan menjadi Account Officer yang di tempatkan di daerah asal anda dengan status pegawai kontrak.

Baca Juga:
Mengenal Produk Bri Syariah
5 Alasan Memilih Bekerja Di Bank Syariah
Cara Daftar Kerja Di BRI Syariah Untuk 6 Jabatan Bergengsi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel