Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

Cara Daftar Kerja Di BRI Syariah Untuk 6 Jabatan Bergengsi


Cara Daftar Kerja Di BRI Syariah Untuk 6 Jabatan Bergengsi | Pada artikel sebelumnya telah di ulas tentang Cara Melamar Kerja Di Bank BRI Syariah Melaui Program Ikatan Dinas, Program tersebut bertujuan untuk menciptakan calon pemimpin Bank BRI Syariah yang memiliki karakter Syariah.

Ternyata!, Selain rekrutmen melalui Program Ikatan Dinas, Bank BRI Syariah memiliki jalur rekrutmen lain yaitu jalur rekrutmen non ikatan dinas.

Jalur rekrutmen non ikatan dinas bertujuan untuk mencari karyawan untuk menempati posisi jabatan seperti, Account Officer, Account Officer Mikro, Costumer service, Teller, General affair dan Financing Administration.
Daftar Kerja
Rekrutmen ini biasanya di buka oleh masing-masing Kantor Cabang Bank Syariah di seluruh Indonesia yang membutuhkan karyawan untuk menempati posisi jabatan seperti yang telah di jelaskan di atas.

1. Account Officer - AO

Merupakan istilah jabatan pada BRI Syariah yang bertugas untuk melakukan inisiasi awal hingga penandatanganan akad terhadap Pembiyaan Kepemilikan Rumah - KPR, Kepemilikan Kendaraan, Pembiyaan Umroh, Pembiayaan Pensiunan, Pembiyaan Karyawan, Pembiayaan Ritel, Pembiyaan Modal Kerja Revolving - PMKR dan Pembiyaan SME.

2. Account Officer Mikro - AOM

Account Officer Mikro tugasnya sama dengan Account Officer yaitu melakukan inisiasi awal hingga penandatanganan Akad Pembiyaan, namun ruang kerja Account Officer Mikro hanya mengelola Mikro 75 iB, Mikro 200 iB, PUR/KUR faedah dan PUR/KUR Kecil.

3. Costumer service

Costumer service merupakan jabatan pada BRI Syariah yang bertugas untuk melayani sahabat ilmu yang ingin melakukan pembukaan rekening Tabungan Faedah, Tabungan Haji, Tabungan Simpel, Tabungan Impian, Tabungan Simpel, pembukaan deposito, Registrasi - Aktivasi Internet Banking, Registrasi - Aktivasi Mobile Banking Bris Online, Maintenance kartu ATM terblokir, kartu ATM hilang, kartu ATM tertelan, kartu ATM patah dan Buku Rekening rusak.

4. Teller

Posisi jabatan Teller di BRI Syariah berfungsi untuk menerima setoran tunai, tarik tunai, transfer sesama BRI Syariah, transfer antar bank RTGS, Kliring dan sebagainya.

5. General Affair

Merupakan Posisi jabatan yang ada pada BRI Syariah yang berfungsi untuk memastikan semua biaya pengeluaran dalam rangka mendorong kegiatan operasional BRI Syariah, contoh misalnya ada karyawan yang lembur, maka General affair lah mengatur segala kebutuhan yang di perlukan oleh karyawan lain yang lembur.

6. Financing Administration

Financing Administration merupakan jabatan yang fungsi untuk mengelola berkas administrasi pembiyaan yang di serahkan oleh Account Officer maupun Account Officer Mikro untuk di lakukan verifikasi sebelum fasilitas pembiayaan di cairkan.

Itulah 6 posisi jabatan pada Bank BRI Syariah, jika sahabat ilmu tertarik pada salah satu dari jabatan tersebut, pastikan sahabat memenuhi syarat melamar kerja di BRI Syariah, seperti di bawah ini:

1. Syarat Melamar Untuk Posisi Account Officer dan Account Officer Mikro

> Pelamar laki-laki atau perempuan usia maksimal 28 tahun saat mendaftar.

> Pelamar memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1 dari semua jurusan.

> Pelamar minimal memiliki SIM c

> Pelamar mampu berkomunikasi dan membaca Al Qur'an dengan baik.

> Pelamar memiliki sifat jujur, ulet, berorientasi pada target, pekerja keras dan dapat bekerja dalam tim atau individu.

2. Syarat Melamar Kerja Untuk Posisi Costumer service dan Teller.

> Wanita atau laki-laki atau perempuan usia maksimal 25 tahun saat mendaftar dan belum menikah.

> Pendidikan minimal S1 semua jurusan dan mampu membaca Al Qur'an dengan fasih.

> Berpenampilan menarik, memiliki berat badan proporsional, mampu berkomunikasi dengan baik dan tinggi minimal 160 cm untuk perempuan, 170 untuk kaki-laki.

3. Syarat Melamar Kerja Untuk Posisi Financing Administration dan General affair.

> Pria atau wanita umur maksimal 25 tahun dan pendidikan minimal S1 dari semua jurusan.

> Mampu membaca Al Qur'an dan berkomunikasi dengan baik.

> Ulet, pekerja keras dan memiliki SIM  C atau SIM A.

Apabila sahabat ilmu memenuhi syarat seperti yang telah di uraikan di atas, sahabat ilmu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melamar pada posisi yang diinginkan:

Daftar Kerja Di BRI Syariah

> Perbanyak silaturahim dan pantau media sosial BRI Syariah atau media sosial lain yang biasa share informasi pengumuman lowongan kerja.

> Jika terdapat lowongan sesuai keinginan anda, silahkan siapkan Surat Melamar Kerja, CV, Foto copy KTP, foto copy ijazah, foto copy transkrip nilai, pas foto dan foto seluruh badan.

> Berkas lamaran di masukkan dalam amplop coklat, Bagian kiri atas amplop, silahkan tulis di tujukan kepada BRI Syariah yang sedang membuka lowongan kerja, bagian kanan bawah, silahkan tulis nama, alamat dan nomor telepon anda.

> Silahkan antar berkas anda di kantor cabang Bank BRI Syariah, sampaikan kepada securty bahwa anda ingin menitip berkas lamaran kerja.

> Jika anda dinyatakan lulus seleksi administrasi, anda akan di hubungi oleh pihak BRI Syariah untuk mengikuti tes tertulis, wawancara dan kemampuan membaca Alquran.

> Jika anda lolos, maka anda di hubungi untuk mengikuti tes psikotes.

> Jika anda lolos, anda akan di arahkan untuk melakukan medical check up, untuk memastikan bahwa anda benar-benar sehat atau tidak.

> Jika hasil medical check up anda di nyatakan sehat, maka anda di hubungi untuk melakukan penandatanganan kontrak kerja selama 1 tahun, silahkan baca dan pahami isi dari perjanjian kontrak kerja, jika anda setuju dan telah menandatangani kontrak kerja, maka di ke esokan harinya anda memulai bekerja di BRI Syariah.

Selamat!, Kini Sahabat ilmu telah berhasil bergabung bersama insan BRI Syariah untuk berdakwah mensyiarkan ekonomi Islam. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal