Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

Cara Buka Rekening BNI Online Kartu Pra Kerja


Cara Buka Rekening BNI Online Kartu Pra Kerja | Kartu pra kerja merupakan program pengembangan kompetensi dari pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia yang berumur 18 tahun keatas dan tidak sedang sekolah maupun kuliah.

Pencari kerja, buruh dan pegawai semuanya boleh mendaftar kartu pra kerja, namun di prioritaskan bagi pencari kerja muda sebagai modal awal untuk mencapai cita-cita gemilang yang akan datang.

Program ini merupakan hasil kolaborasi pemerintah Indonesia dengan sektor swasta yang selama ini telah bergelut pada bidang pendidikan dan pelatihan yang di selenggarakan secara online seperti Tokopedia, Skil academy, Mau Belajar Apa, Buka lapak, Pintaria, sekolah mu, kemnaker dan pijar.
Rekening pra kerja
Untuk mendaftar kartu pra kerja cukup lah mudah, sahabat ilmu hanya mempersiapkan e KTP, email dan nomor pribadi yang masih aktif, kemudian Berkunjung ke situs resmi www.prakerja.go.id, lalu ikuti panduan yang telah tersedia laman pra kerja.

Setelah melewati beberapa tahapan proses pendaftaran akun pra kerja, sahabat ilmu di harus untuk sambungkan Rekening dan akun e wallet sebagai media yang digunakan untuk menerima intensif dari program kartu pekerja.

Saat ini program kartu pra kerja hanya bermitra dengan Bank BNI dan beberapa e wallet seperti ovo, link aja dan Gopay.

Pastikan sahabat ilmu telah memiliki Akun e wallet yang telah di upgrade atau akun e wallet KYT yang telah di lakukan verifikasi KTP dan swafoto dan pastikan nomor telepon yang terdaftar di akun e wallet harus sama dengan nomor yang di gunakan pada saat pendaftaran akun pra kerja.

Apabila sahabat ilmu tidak memiliki akun e wallet, sahabat ilmu dapat menggunakan Rekening Bank BNI sebagai media penerima intensif dari program kartu pra pekerja, pastikan nama yang terdaftar di Rekening BNI sama dengan nama yang terdaftar pada akun kartu pra kerja, tidak di perkenankan untuk menggunakan rekening Bank BNI atas nama orang lain baik, istri, orang tua, saudara maupun pacar.

Jika sahabat ilmu belum memiliki rekening Bank BNI, kini bank BNI telah menyediakan produk tabungan khusus untuk Kartu Pra Kerja, nama nya Tabungan Taplus Pra Kerja.

Tabungan Taplus Pra Kerja tidak memerlukan setoran awal sebagai syarat untuk pembukaan rekening, tentu hal ini merupakan terobosan baru dari Bank BNI untuk meringankan beban pendaftar kartu pra kerja.

Di gratiskan nya biaya administrasi untuk tahun pertama serta ringan biaya administrasi untuk tahun selanjutnya, jika nanti nya sahabat ilmu memiliki pekerjaan tetap, Rekening BNI Taplus Pra Kerja dapat digunakan sebagai Rekening penerima gaji.

Rekening tabungan BNI Taplus Pra Kerja di lengkapi dengan buku rekening, kartu debit BNI dan BNI Mobile Banking.

Kartu debit BNI dapat digunakan untuk melakukan transaksi di berbagai ATM center Bank BNI serta dapat berbelanja di merchant  dan nikmati berbagai penawaran yang menarik.

Proses pembukaan rekening pra kerja, cukup mudah dilakukan, sahabat ilmu dapat melakuknnya pengisian formulir secara online, ikuti tahapan-tahapan di bawah ini.

Cara Buka Rekening BNI Online Untuk Pra Kerja

✓ Siapkan e KTP, email dan nomor HP pribadi yang masih aktif serta tersedia pulsa di dalam nya.

✓ Buka google chrome, lalu ketik Tabungan Pra Kerja BNI. Kemudian klik E-Form BNI Tabungan Pra Kerja.
Tabungan Pra Kerja
✓ Silahkan Isi nama lengkap sesuai KTP, NIK, Tempat lahir, Tanggal lahir, Alamat Email, Nomor Handphone, dan Nama Ibu Kandung.
Rekening Pra Kerja
✓ Silahkan isi Alamat Tempat Tinggal Sekarang, RT, RW, Provinsi, Kota/Kab, Desa/Kelurahan dan Kecamatan.
BNI Pra Kerja
✓ Silahkan masukkan Kode Pos (Kode Pos Kantor Cabang Bank BNI), Kantor  CabangBank BNI terdekat, Alamat cabang akan tampil secara otomatis, Isi tanggal kedatangan ke kantor cabang Bank BNI pastikan tanggal yang di pilih bukan di hari libur dan tanggal merah, pilih waktu kedatangan ke kantor cabang Shift I (09.00 - 00) dan Shift II (13.00 - 15.00), masukkan kode captcha, lalu klik Selanjutnya.
BNI Pra Kerja
✓ Silahkan Masukkan Kode Verifikasi yang telah di kirim oleh Bank BNI melalui Nomor 3346, pastikan pulsa tersedia, jika tidak maka sahabat ilmu tidak mendapatkan kode verifikasi, lalu klik Verifikasi.

✓ Akan tampil informasi bahwa pendaftaran E form telah berhasil, klik tombol Save/Print untuk menyimpan bukti pendaftaran E form.

Sahabat ilmu telah berhasil melakukan pembukaan rekening pra kerja, Bukti e form di simpan dengan baik, datang lah ke kantor cabang Bank BNI sesuai tanggal, hari dan shift yang di pilih dengan membawa KTP dan bukti pendaftaran E form.

Untuk pendaftaran akun pra kerja pada gelombang selanjutnya di sarankan untuk terlebih dahulu mengupgrade akun e wallet nya jika sahabat ilmu memilih akun e wallet sebagai media penerima intensif, jika tidak sahabat ilmu harus memiliki nomor rekening Bank BNI Taplus maupun BNI Taplus Pra Kerja, dengan catatan nama yang terdaftar pada rekening sama dengan nama yang terdaftar di akun pra kerja.

Jika telah berhasil tersambung, sahabat ilmu tidak dapat lagi mengganti metode pembayaran dari ovo/linkaja/Gopay ke rekening BNI, dari  rekening BNI ke akun ovo/Link aja/Go pay atau  dari akun e wallet ke akun wallet lainnya.

Apabila dalam dalam waktu 7x24 jam sahabat ilmu belum menerima intensif, sahabat ilmu dapat melaporkan keluhannya di email info@prakerja.go.id.

Itulah Cara Buka Rekening BNI Online Kartu Pra Kerja serta hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum melakukan sambungkan Nomor Rekening dan akun e wallet di akun Pra Kerja. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
| 4 Tahap Cara Buka Rekening Online BNI Dengan Mudah
| Cara Daftar Mobile Banking BNI dan BNI Syariah Melalui Hp

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal