Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

Cara Buka Rekening Atas Nama Perusahaan Di Bank BRI Syariah


Cara Buka Rekening Atas Nama Perusahaan Di Bank BRI Syariah | Nama yang tercantum pada rekening Bank tidak selamanya harus nama individu bisa juga mencantumkan nama perusahaan yang sahabat ilmu miliki, Perusahaan yang di maksud seperti Commanditaire (CV), Firma (FA), Koperasi, Perusahaan Umum (perum), Perseroan Terbatas Terbuka (Tbk), Perseroan Terbatas (PT), Yayasan dan Usaha Dagang (UD) dan jenis usaha berbadan hukum lainnya.

Umumnya penggunaan rekening berbadan usaha di perlukan untuk transaksi bisnis, apabila salah satu perusahaan dengan perusahaan lainnya menyepakati perjanjian kerjasama maka di persyaratkan dalam bertransaksi harus menggunakan rekening atas nama perusahaan bukan atas nama pribadi.

Hal ini bertujuan antara transaksi perusahaan dan transaksi pribadi dapat di pisahkan, sehingga antara kekayaan pribadi dan ke kekayaan perusahaan dapat di pisahkan pula, sebab dalam prakteknya suatu perusahaan bukan di miliki oleh seseorang orang saja namun di miliki oleh beberapa orang yang terdiri dari manajerial dan pemilik saham.
BRI Syariah
Tujuan lain dari di pisahkannya rekening pribadi dengan rekening perusahaan supaya dalam pencatatan keuangan perusahaan teratur sehingga dapat di pisahkan pula antara  pembayaran pajak perusahaan dan pembayaran pajak pribadi, apabila di gunakan rekening pribadi maka akan merugikan pihak pribadi nya karena akan terhitung pajak pribadi.

Ada beberapa alasan seseorang harus menggunakan tabungan Giro iB BRI Syariah dalam melakukan transaksi bisnis di antaranya:

Pertama : Nominal transaksi tanpa batas limit sehingga memudahkan dalam bertransaksi dengan rekan bisnis.

Kedua: Dapat melakukan transaksi di seluruh cabang Bank terkait di seluruh Indonesia dengan menggunakan media cek dan Bilyet.

Ketiga: Nyaman dan aman, tidak perlu membawa uang tunai dalam berjumlah besar dalam bertransaksi, cukup menggunakan cek sebagai alat transaksi jual beli.

Keempat: Mudah dalam pencatatan keuangan sebab setiap bulannya mendapatkan print out rekening koran dari Bank terkait.

Oleh karena itu BRI Syariah meluncurkan produk tabungan Giro iB sebagai sarana tabungan bisnis perorangan maupun perusahaan yang dapat di manfaatkan dalam melakukan transaksi bisnis. mamun pada artikel ini hanya membahas cara buka rekening atas nama perusahaan atau tabungan giro perusahaan.

Tabungan Giro iB BRI Syariah dapat di tarik sewaktu-waktu oleh nasabah selaku Shahibul Maal dan Bank BRI Syariah sebagai Mudharib harus mempersiapkan dana tersebut pada saat di butuhkan oleh nasabah, namun bank dapat mengelola dana tersebut tanpa seizin dari nasabah dengan tetap bertanggung jawab atas segala kerugian yang di timbulkan, apabila dana tersebut mendapatkan hasil dari pengelolaan nya maka bank dapat memberikan bonus sesuai kebijakan Bank.

Tabungan Giro Syariah iB di lengkapi dengan fitur layanan Cash Management System (CMS) yang di mana dengan fitur ini  nasabah dapat melakukan cek saldo, cek mutasi rekening, cetak/download mutasi rekening, pembayaran tagihan listrik, pembelian token listrik, transfer internet BRI Syariah, transfer melalui ATM jaringan prima dan bersama serta E-payroll (Sistem penggajian). Namun rekening giro syariah iB tidak di lengkapi dengan kartu ATM.

Untuk membuka rekening giro iB perusahaan atau rekening perusahaan di perlukan saldo setoran awal sebesar Rp. 5.000.000 dan berlaku saldo mengendap minimal Rp. 500.000, jadi dari dana Rp. 5.000.000 tersebut dapat digunakan lagi sebesar Rp.4.500.000.

Adapun dokumen yang di persyaratkan untuk membuka rekening Giro Syariah iB di antara, KTP dan NPWP dari pengurus, Akte pendirian perusahaan dan pengesahan Kemenkumham, tanda daftar perusahaan (TDP), Surat izin tempat usaha (SITU), Surat izin usaha perdagangan (SIUP), surat keterangan domisili perusahaan dan NPWP perusahaan.

Setelah semua dokumen telah di lengkapi selanjutnya, sahabat ilmu dapat berkunjung ke kantor Bank BRI Syariah terdekat, untuk mempermudah proses pembukaan rekening giro syariah iB, ikuti langkah di bawah ini:

✓ Siapakan saldo awal sebesar Rp. 5.000.000
✓ Siapkan dokumen yang dipersyaratkan
✓ Berkunjunglah ke kantor Bank BRI Syariah terdekat
✓ Sesampainya di kantor bank BRI Syariah, sampaikan maksud dan tujuan ke securty, bahwa sahabat ilmu ingin Membuka tabungan Giro Syariah iB atau tabungan bisnis perusahaan.
✓ Ambil lah nomor antrian customer service
✓ Tunggu lah beberapa saat hingga nomor antrian anda di panggil oleh customer service.
✓ Serahkan semua dokumen yang telah di persyaratkan.
✓ Sahabat ilmu telah memiliki rekening giro syariah iB.
Mudah kan untuk memperoleh rekening atas nama  perusahaan di Bank BRI Syariah, semoga bermanfaat.


Baca Juga:
Mengenal Produk Bri Syariah
Cara Buka Rekening Online Bri Syariah Dengan Mudah
> 4 Tahap Cara Buka Rekening Online BNI Dengan Mudah
> 6 Tahap Cara Buka Rekening Online Mandiri Syariah Dengan Mudah
> Cara Buka Rekening Online Bank BCA Dengan Mudah
Cara Buka Rekening Online Bank BJB Dengan Mudah

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal