Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

Daftar Asuransi Mengcover Pembiyaan Di Bank BRI Syariah


Daftar Asuransi Mengcover Pembiyaan Di Bank BRI Syariah | Setiap pembiyaan yang telah di setujui oleh komite pembiyaan pada Bank BRI Syariah di sarankan untuk di cover asuransi pembiyaan berupa asuransi jiwa, asuransi penjaminan dan asuransi kebakaran atau kerugian.

Produk asuransi merupakan kerjasama antara Bank BRI Syariah dengan perusahaan asuransi sebagai metode perlindungan untuk nasabah.
Nasabah yang telah di cover oleh asuransi dapat memperoleh manfaat dari perusahaan asuransi ketika nasabah meninggal dunia, wanprestasi dan objek jaminan mengalami kerusakan akibat kebakaran.


Dengan tujuan untuk melindungi nasabah, bank BRI Syariah telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi yang siap mengcover pembiyaan nasabah, perusahaan asuransi yang di maksud di bagi menjadi 3 kategori yaitu perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi Penjaminan dan perusahaan asuransi kebakaran/kerugian.
Asuransi Mengcover Kredit Di Bank BRI Syariah
Berikut daftar perusahaan asuransi yang dapat mengcover pembiyaan pada Bank BRI Syariah.

#1 Asuransi Jiwa Syariah Al Amin
Asuransi jiwa syariah al amin merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menjalankan kegiatan usahanya sesuai prinsip syariah.
Asuransi Al Amin telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa Bank syariah yang ada di Indonesia salah satunya adalah Bank BRI Syariah.

Kedua perusahaan ini saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia, Bank BRI Syariah memenuhi dari segi pembiyaan sedangkan asuransi Al Amin memenuhi dari segi perlindungan pembiayaan yang di jalani oleh nasabah.

Keuntungan di cover oleh asuransi Al Amin adalah ketika nasabah Bank BRI Syariah meninggal dunia, maka asuransi al amin akan melunasi seluruh kewajiban nasabah sepanjang nasabah tersebut tidak memilik kewajiban tunggakan.

Besar kecilnya nilai premi tergantung dari umur nasabah, besarnya nilai pertanggungan dan lamanya jangka waktu pertanggungan, semakin tua umur nasabah dan semakin besar nilai pertanggungan serta semakin lama jangka waktu pertanggungan maka semakin besar nilai pembayaran premi, apabila sebaliknya maka nilai pembayaran premi semakin kecil.

#2  BRI life Asuransi
BRI life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang tergabung dengan BRI group yang di dalamnya juga termasuk Bank BRI Syariah.
BRI life memiliki produk konvensional dan syariah yang di mana produk konvensional di peruntukan untuk mengcover fasilitas kredit nasabah BRI, sedangkan untuk produk syariah untuk mengcover fasilitas pembiayaan nasabah BRI Syariah.

BRI life aman serta kaya manfaat kerena telah terdaftar dan di awasi oleh otoritas jasa keuangan, syarat utama untuk menjadi peserta asuransi BRI life adalah umur nasabah pembiyaan BRI Syariah tidak melebihi dari 65 tahun, keuntungan yang diperoleh oleh nasabah BRI Syariah sama halnya keuntungan yang diperoleh dari asuransi Al Amin.

#3 BRI insurance
BRI insurance merupakan bagian dari BRI group, yang memberikan jaminan atas kerusakan objek jaminan yang di sebabkan oleh kebakaran.

Keuntungan yang di peroleh oleh nasabah pembiayaan Bank BRI Syariah ketika di cover oleh BRI insurance adalah Nasabah mendapatkan ganti rugi sebesar nilai pertanggungan jika objek jaminan mengalami kerusakan akibat kebakaran.
Besar kecilnya nilai premi tergantung dari besar nilai pertanggungan dan lama jangka waktu pertanggungan.

#4 Asuransi Pembiyaan Askrindo Syariah
Merupakan asuransi penjaminan pembiayaan syariah pertama di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Bank BRI Syariah untuk menjamin pembiayaan nasabah Bank BRI Syariah.

Asuransi penjaminan Askrindo Syariah menjamin pembiyaan Bank BRI Syariah ketika nasabah Bank BRI Syariah mengalami wanprestasi.

#5 Asuransi Jamkrindo Syariah
Jamkrindo Syariah sama halnya dengan Askrindo Syariah, sama-sama menjamin pembiyaan nasabah Bank BRI Syariah, manfaat yang diperoleh oleh nasabah pun sama yang di peroleh dari Askrindo Syariah.

#6 Asuransi Jasindo Syariah
Bank BRI Syariah bekerja sama dengan asuransi Jasindo dalam hal perlindungan objek jaminan nasabah, fungsi asuransi Jasindo sama dengan fungsi BRI insurance yaitu sama memberikan perlindungan terhadap objek jaminan ketika mengalami kerusakan akibat kebakaran.

Selain dari ke enam perusahaan asuransi di atas Bank BRI Syariah telah bekerjasama sama dengan beberapa asuransi lain, seperti asuransi Askrida, adira insurance dan masih banyak asuransi lain nya yang tidak di ulas pada artikel ini.

Kesimpulan pada artikel ini adalah bahwa Bank BRI Syariah telah berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada nasabah dari segi perlindungan jiwa, kebakaran dan penjaminan pembiayaan dengan cara telah melakukan kerjasama dengan beberapa asuransi yang telah di ulas di atas.

Itulah daftar Asuransi yang mengcover pembiyaan pada Bank BRI Syariah, apabila anda berminat untuk mengajukan pembiayaan pada Bank BRI Syariah, silahkan datang langsung ke kantor Bank BRI Syariah untuk informasi lebih lanjut tentang produk pembiayaan Bank BRI Syariah, sebab bank BRI Syariah sampai saat ini masih menerima pengajuan pembiyaan dari masyarakat yang membutuhkan modal usaha, khusus usaha yang tidak terdampak covid 19.


Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal