Cara Buka Rekening Online Bank Sinarmas Syariah Dengan Mudah


Cara Buka Rekening Online Bank Sinarmas Syariah  DenganMudah | Bank Sinarmas syariah mengerti bahwa waktu adalah sesuatu yang berharga, oleh sebab itu bank Sinarmas syariah menghadirkan inovasi baru sebagai bentuk penghargaan atas waktu yang di miliki oleh setiap orang dengan menghadirkan layanan pembukaan tabungan secara online.

Sahabat Ilmu dapat melakukan pembukaan rekening bank Sinarmas syariah secara online melalui smartphone, laptop dan PC kapan pun dan dimana pun di sela-sela jam kesibukan sahabat ilmu.

Layanan pembukaan rekening online Bank Sinarmas syariah untuk saat ini hanya tersedia untuk warga Indonesia saja dan atas nama diri sendiri, tidak diperbolehkan di wakili oleh siapapun.
Tabungan Bank Sinarmas
Sebelum melakukan pembukaan tabungan Simas iB secara online terlebih dahulu sahabat ilmu menyiapkan dokumen data diri yang di perlukan.

Sahabat ilmu harus menyiapkan KTP dan NPWP, bila tidak memiliki NPWP sahabat ilmu harus membuat surat pernyataan tidak memiliki NPWP.

Selain NPWP sahabat ilmu harus memiliki email pribadi yang masih aktif, email tersebut nantinya di gunakan sebagai alamat korespondensi sementara untuk menerima semua Notifikasi yang di lakukan pada saat proses pembukaan rekening online.

Melalui email tersebut, Bank Sinarmas syariah akan mengirimkan nomor virtual Account serta nominal setoran awal.

Jenis tabungan yang dapat di buka secara online adalah tabungan Simas iB yang menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah bukan akad Wadiah, karena pada umumnya kedua akad ini menentukan besar kecilnya tarif biaya yang telah di tetapkan oleh Bank, Akad Mudharabah muthlaqah memiliki tarif biaya dan mendapatkan porsi bagi hasil, sedangkan akad wadiah tidak di tentukan tarif biaya namun tidak mendapatkan pula porsi bagi hasil.

Akad Mudharabah Mutlaqah merupakan akad yang di mana pemilik dana (Shahibul Maal) memberikan keleluasaan kepada pengelola dana (mudharib) untuk mengelola dana dalam bentuk usaha yang di anggap baik serta menguntungkan kedua belah pihak, namun pembagian hasil tergantung dari ke untungan yang di peroleh oleh Bank pada saat itu.

Untuk membuka rekening tabungan Simas iB kini dapat dilakukan secara online melalui e-eform Bank Sinarmas syariah, langkah-langkah nya pun cukup mudah dilakukan.

✓ Pada kolom pencarian google, ketik E-eform Bank Sinarmas Syariah. Lalu klik tombol Mulai, kemudian isi nomor telepon, alamat email, isi nama lengkap sesuai yang tertera di KTP dan klik tombol lanjut.
Bank Sinarmas
✓ Silahkan isi tanggal, bulan dan tahun lahir.
✓ Isi Nomor KTP dan Kode pos sesuai alamat yang tertera pada KTP.
Simas
✓ Pilih jenis tabungan, untuk saat ini hanya tersedia jenis tabungan Simas iB.
✓ Masukkan kode securty, Ceklist tombol setuju sebagai tanda bahwa sahabat ilmu telah membaca syarat dan ketentuan dari bank Sinarmas syariah. Lalu klik tombol Daftar untuk mengakhiri proses pendaftaran rekening Sinarmas iB.
Bank Sinarmas syariah
Sahabat ilmu telah berhasil melakukan proses pengisian data diri melalui e-eform Bank Sinarmas syariah, secara otomatis sahabat ilmu akan menerima notifikasi di email berupa nomor virtual Account dan nominal setoran awal. Dana setoran awal dapat di transfer melalui ATM, mobile banking dan internet banking Bank lain.

Sahabat memiliki waktu maksimal 10 hari kerja  untuk melakukan transfer setoran awal, apabila sahabat ilmu tidak melakukan transfer maka proses pendaftaran akan di batalkan.

Jika sahabat ilmu telah melakukan transfer setoran awal, dalam kurun waktu maksimal 5 hari kerja Bank Sinarmas akan mengutus petugas khusus untuk melakukan verifikasi dan kelengkapan dokumen.

Apabila alamat dan nomor telepon sahabat ilmu susah di temukan serta susah di hubungi dalam kurun waktu maksimal 14 hari kerja dan dana setoran awal akan di kembalikan ke rekening asal sejak 7 hari kerja sejak email balasan sahabat ilmu di terima oleh Bank Sinarmas syariah.

Pada saat petugas bank Sinarmas berhasil bertemu dengan sahabat ilmu, maka sahabat ilmu diminta untuk mengisi formulir, jika data diri yang tertera pada formulir dan data di sistem berbeda, maka bank Sinarmas syariah akan melakukan konfirmasi ulang atas ketidaksesuaian data tersebut.

Dalam proses pembukaan rekening Bank Sinarmas syariah tidak memungut biaya apapun selain biaya setoran awal.

Cukup mudah kan untuk melakukan pembukaan rekening online bank Sinarmas syariah, hanya melalui beberapa sentuhan pada layar smartphone, sahabat ilmu kini telah memiliki Tabungan Simas iB, oh ya, untuk buku rekening dan kartu ATM akan di antarkan juga oleh petugas bank ke alamat sahabat ilmu. Bank Sinarmas syariah sangat memahami begitu berharga nya waktu untuk anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Cara Buka Rekening Online Bri Syariah Dengan Mudah
| 4 Tahap Cara Buka Rekening Online BNI Dengan Mudah
| 6 Tahap Cara Buka Rekening Online Mandiri Syariah Dengan Mudah
| Cara Buka Rekening Online Bank BCA Dengan Mudah
| Cara Buka Rekening Online Bank BJB Dengan Mudah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel