Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

5 Contoh Permohonan Restrukturisasi atau Keringanan Angsuran Bank dan Leasing


5 Contoh Permohonan Restrukturisasi atau Keringanan Angsuran Bank dan Leasing | Industri jasa keuangan khususnya bank dan leasing mulai melaksanakan himbauan dari pemerintah tentang pemberian Restrukturisasi atau keringanan angsuran bagi sahabat ilmu yang mengalami perlambatan usaha akibat mewabahnya virus Corona.

Pemberian Restrukturisasi atau Keringanan Angsuran tetap mengacu pada peraturan stimulus keuangan nasional yang telah di keluarkan oleh otoritas jasa keuangan.

Namun untuk mendapatkan Restrukturisasi atau keringanan Angsuran sahabat ilmu harus mengajukan terlebih dahulu permohonan, permohonan tersebut di tandatangani  dan di kirimkan kembali ke Email bank maupun leasing terkait.
Sebagai informasi awal untuk sahabat ilmu yang ingin mengajukan permohonan Restrukturisasi atau keringanan Angsuran, beberapa leasing dan bank yang telah mengeluarkan format permohonan penundaan cicilan di antaranya:

#1 Contoh Permohonan Restrukturisasi Bank Sinarmas

Sehubungan dengan dampak covid 19, Bank Sinarmas dapat memberikan Relaksasi atau kelonggaran pembiyaan kepada debitur dalam bentuk perpanjangan waktu kredit atau pembiayaan dan penundaan pembayaran angsuran pokok, sepanjang debitur telah memenuhi ketentuan Bank serta antara bank dengan debitur telah memiliki kesepakatan.

Untuk menghindari kontak Fisik demi mencegah penyebaran covid 19, debitur tidak perlu datang ke kantor Bank, Formulir permohonan penundaan dapat di download di https://www.banksinarmas.com/id/informasi/kebijakan-mengenai-keringanan-kredit , silahkan di copy linknya lalu paste di kolom telusur google crom atau aplikasi pencarian lainnya.

Untuk keterangan lebih lanjut debitur dapat menghubungi Relationship Manager atau Account Officer yang biasa melayani selama ini atau Bank Sinarmas Care 1500 153 dan email ke Care@banksinarmas.com.

#2 Contoh Permohonan Restrukturisasi BCA Finance

Sebagai langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah serta arahan dari otoritas jasa keuangan BCA Finance menawarkan kepada debitur untuk mengajukan Restrukturisasi atau Keringanan pembiyaan dengan skema penundaan pembayaran angsuran dan perpanjangan jangka waktu Angsuran.
Tata cara pengajuan dan surat permohonan penundaan cicilan dapat di akses di web resmi BCA Finance https://www.bcafinance.co.id/tata-cara-pengajuan-restrukturis-keringanan-pembiayaan-terkait-wabah-virus-corona-convid-19 , Link tersebut di copy kemudian di paste di kolom telusur google crom atau aplikasi pencari lainnya.

Formulir pengajuan Restrukturisasi di isi dengan lengkap dan di tandatangani serta di kirim kembali ke Email RestrukturCare@bcaf.id

#3 Contoh Permohonan Restrukturisasi Clipan Finance
Bagi di debitur Clipan Finance yang ingin mengajukan permohonan Restrukturisasi kredit, debitur dapat melihat tata cara pengajuan Restrukturisasi dan mengunduh Formulir Permohonan penundaan cicilan Kredit di link https://www.clipan.co.id/berita.asp?view=detail&id=49 , Link tersebut di copy dan paste paste di kolom telusur google crom atau aplikasi pencari sejenis.

Setelah di isi dan di tandatangani formulir di kirim kembali ke email  restruktur@clipan.co.id,  persetujuan Restrukturisasi akan di informasikan kembali melalui email.

#4  Contoh Permohonan Restrukturisasi BRI Finance

BRI finance menawarkan Restrukturisasi atau keringanan dengan skema perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran sebagian dan atau pemberian masa tenggang waktu untuk pembayaran utang pokok atau bunga.

Tata cara pengajuan Restrukturisasi dan formulir permohonan pengajuan penundaan cicilan dapat di akses di link http://www.brifinance.co.id/news/Surat-Pemberitahuan-Restrukturisasi , dengan cara Link tersebut di copy kemudian paste di kolom telusur google crom atau aplikasi pencari lainnya.

Setelah di isi formulir dapat di kirim kembali ke Email marketing@brifinance.co.id, Informasi mengenai persetujuan permohonan Restrukturisasi akan di sampaikan tertulis atau media komunikasi lainnya.

#4  Contoh Permohonan Restrukturisasi Mandiri Tunas Finance

Khusus debitur Mandiri Tunas Finance yang terdampak virus Corona sehingga mengalami perlambatan usaha dapat mengajukan restrukturisasi dengan mengakses https://www.mtf.co.id/id/formpermohonan-perorangan , Copy dan paste link tersebut lalu copy di kolom telusur google crom dan aplikasi lainnya, baca dan pahami ketentuan dari mandiri tunas finance kemudian isi dengan lengkap formulir pengajuan restruk lalu di tandatangani.

#5  Contoh Permohonan Restrukturisasi CSUL Finance

CSUL Finance menawarkan Restrukturisasi atau Keringanan dengan skema perpanjangan jangka waktu dan atau penundaan sebagian pembayaran. Untuk tata cara pengajuan Restrukturisasi dan contoh surat permohonan penundaan cicilan dapat di download di link https://csulfinance.com/id/restrukturisasi-pembiayaan , Linknya di copy lalu di paste di kolom telusur google pencari, formulir di isi dan di tandatangani kemudian di kirim kembali ke email customer.care@csul.co.id.

Itulah contoh format pengajuan Restrukturisasi atau keringanan cicilan dari bank dan leasing, contoh formulir tersebut dapat di download langsung di masing-masing web resmi, untuk Bank dan Leasing lainnya dapat di lakukan pengajuan Restrukturisasi secara online.

Baca Juga:
 4 Perusahaan Pembiyaan Ringankan Angsuran Debitur Yang Terdampak Virus Corona
✓ 12 Bank Syariah Beri Keringanan Angsuran Bagi Yang Terkena Dampak Virus Corona

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal