Cara Stop Mobile Banking Di Hp Android dan Hp Iphone


Portalilmu.com  - Tujuan awal di hadirkannya mobile banking adalah untuk mempermudah nasabah bank dalam melakukan transaksi keuangan melaluli smartphone, sehingga nasabah bank dapat memenuhi kebutuhan finansila kapan saja dan di mana saja.

Di Indonesia sebagian besar perbankan telah memiliki fasilitas mobile banking dan pastinya telah menawarkan kepada nasabahnya untuk memanfaatkan mobile banking tersebut.
Begitu juga dengan masyarakat Indonesia pastinya telah memiliki mobile banking dari beberapa bank yang berbeda.

Oleh kerenanya terdapat banyak bank yang menyediakan aplikasi mobile banking, maka masyarakat berhak  untuk memilih yang terbaik di antara yang baik.

Stop Mobile Banking Di Hp

Untuk di ketahui, setiap aplikasi mobile banking menetapkan biaya dengan cara yang berbeda-beda, ada yang menggunakan kuota paket data dan ada yang menggunakan saldo rekening.

Contoh:

Bank A  - Mengurangi Kuota Paket Data : Sahabat Portal ilmu melakukan transfer ke rekening bank lain maka biaya transaksinya secara otomatis akan di ambil dari kuota paket data internet bukan mengurangi saldo rekening anda.

Bank B – Mengurangi Saldo Rekening : Sahabat Portal ilmu melakukan transfer ke rekening bank lain maka biaya transaksinya secara otomatis akan mengurangi saldo rekening bukan mengurangi kouta paket internet anda.

Ada beberpa alasan nasabah bank tetap nyaman menggunakan mobile banking pilihanya seperti, tampilan menarik, mudah di gunakan, akses cepat, tidak sering mengalami error dan biaya murah.
Namun  ada juga nasabah yang ingin stop mobile bangking dengan alasan tertentu seperti, terlalu banyak rekening tabungan, jarang melakukan transaksi, aplikasi Mobile Banking sering error dan lain sebegainya. Lalu bagaimana cara stop mobile banking di Hp, sahabat portal ilmu dapat melakukanya dengn mudah, ikuti langkah-langak di bawah ini.

Cara Stop Mobile Banking Di Hp Iphone

Sentuh dan tahan Aplikasi Mobile Banking yang ingin di hapus.
Secara otomatis semua ikon akan bergoyang dan menampilkan tanda ‘X’ di bagian atas kanan ikon
Pilih tanda ‘X’ yang terletak di bagian atas kanan pada ikon aplikasi Mobile Bangkin yang akan di hapus.
Pilih hapus

Cara Stop Mobile Banking Di Hp Android

Sentuh dan tahan aplikasi Mobile Banking yang ingin di hapus dan jangan di lepas
Secara otomatis akan muncul ikon Uninstal pada bagian atas layar Hp
Geser ikon Mobile Bangking yang ingin di hapus ke arah ikon Uninstal, lalu melapasnya tepat di ikon Uninstal.

Catatan :

Cara menghapus Mobile Banking di atas tergantung dengan versi OS Hp sahabat portal ilmu gunakan, beda versi beda pula cara  menghapusnya, tentu hal ini cukuplah muda untuk di lakukan, karena cara menghapus aplikasi Mobil Banking sama halnya sahabat portal ilmu menghapus aplikasi lainnya.

Kedua cara di atas dapat anda ikuti untuk stop semua Mobile Banking yang anda miliki seperti, stop mobile banking BRI, stop mobile banking BNI, stop mobile banking BTN, stop mobile banking Mandiri, stop mobile banking BCA, dan stop mobile banking bank syariah lainya.

Melakukan stop Mobile Banking di Hp bukan berarti nomor rekening anda ikut terhapus juga, nomor rekening anda tetap aktif selama anda tetap melakukan melakukan transaksi melalui mesin Atm maupun kantor bank terkait.

Cara di atas hanya menghapus ikon Mobile Banking di Hp, apabila sahabat portal ilmu ingin mengunakannya lagi, anda cukup mengunduhnya di Play Store untuk Hp android dan App Store untuk Hp Iphone. Sahabat portal ilmu tinggal memasukan nomor kartu ATM dan nomor Hp yang telah terdaftar apabila anda ingin mengaktifkan lagi aplikasi Mobile Bangking Anda.

Beda halnya ketika anda ingin Stop Mobile Banking maupun menutup rekening secara permanen, anda harus datang langsung ke kantor cabang Bank terkait dengan  membawa KTP, Hp beserta nomor Hp yang telah terdaftar pada Mobile Banking, buku rekening dan kartu ATM, Ambilah nomor antirian Costumer Service dan menunggulah sampai nomor antrian anda di panggil, proses  Stop Mobile Banking maupun menutup rekening secara permanen tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Demikian uraian tentang Cara Stop Mobile Banking Di Hp Android dan Hp Iphone, semoga sahabat portal ilmu dapat memahaminya, apabila masih ada yang kurang jelas,silahkan berikan komentar atau datang langsung ke kantor bank terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel