Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Nomor Rekening Dan Nomor Kartu ATM Di Mobile Banking


Cara Mengecek Nomor Rekening Dan Nomor Kartu ATM Di Mobile Banking - Nomor rekening adalah kode transaksi ketika seseorang ingin melakukan setor tunai dan transfer uang.

Nomor rekening juga sebagai pembeda antara pemilik nomor rekening satu dengan lain nya, setiap nomor rekening tidak ada yang sama baik nomor rekening sesama bank maupun nomor rekening beda Bank.

Untuk lebih jelasnya penulis kasih contoh nih:
Contoh 1: Si A memiliki 2 nomor rekening Bank BRI Syariah, di antara kedua nomor rekening tersebut tetap tidak sama.

Contoh 2: Si A memiliki nomor rekening Bank BRI Syariah, Nomor Rekening Si A tidak pernah sama dengan Nomor Rekening  yang dimiliki oleh Si B, walaupun sama-sama memiliki nomor rekening Bank BRI Syariah.

Contoh 3: Si A memiliki nomor rekening Bank BNI, Namun Si A juga memiliki nomor rekening Bank BRI Syariah, walaupun pemilik nomor rekening nya sama, namun nomor rekening tetap beda.

Mobile Banking

Sedangkan Nomor kartu ATM adalah nomor identifikasi jenis kartu, Bank penerbit dan pemilik kartu.

Untuk nomor identifikasi kartu ATM memiliki kesamaan, misalnya kartu jenis visa sama-sama memiliki angka depan 4, sedangkan kartu jenis Mastercard sama-sama memiliki angka depan 5.

Apabila anda memiliki 2 kartu ATM pada  Bank yang sama, kode bank penerbit tetap sama, namun untuk nomor identifikasi pemilik kartu ATM tetap memiliki nomor yang berbeda.

Berikut sepenggal percakapan antara saya dengan teman saya berdiskusi tentang tata cara mengecek nomor rekening Bank BRI Syariah melalui Bris online, aplikasi mobile banking Bank BRI Syariah, kurang lebih percakapan kami seperti:

Teman: Assalamu'alaikum Brother.

Saya : Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

Teman: Bagaimana kabar, sehat kan?

Saya: Alhamdulillah sehat Brother.

Teman: Masih berkantor BRI Syariah kan?

Saya: Alhamdulillah Masih Brother, Disini kan kerja sambil dakwah, tentang pentingnya bertransaksi sesuai prinsip syariah.

Teman: Kita sama-sama berdakwah brother, supaya orang di sekeliling kita paham tentang bahaya riba.

Saya: Aamiin, semoga kita semua tetap di berikan kesehatan oleh Allah SWT dan tetap istiqamah di jalan nya, ngomong-ngomong ada berita apa nih, tumben ente nelpon?

Teman: Gini loh brother, Ceritanya, saudara saya yang di Makassar mau ngirim uang ke rekening BRI Syariah, tapi saya sekarang di sawah lagi panen padi, tapi saya lupa nomor rekening, catatan di smartphone juga terhapus, mau kembali ke rumah untuk cek di buku rekening, lumayan jauh nih kalau saya kembali lagi kerumah, mohon solusinya brother?

Saya: Ente punya Bris Online tidak?

Teman: Alhamdulillah punya brother.

Saya: Sekarang login di Bris Online dan masukkan 6 digit PIN ente.

Teman: Sudah!

Saya: Pilih Akun

Teman: Ok, Sudah Brother

Saya: Pilih Managemen kartu

Teman: Assyiaaap

Saya: Pilih kartu yang tertera di daftar kartu

Teman: Ok, baik

Saya: Sudah kelihatankan Nomor kartu nya?

Teman: Aman Brother, Terimakasih

Saya: Sama-sama, salam untuk semua keluarga di kampung.

Itulah sepercikan percakapan antara saya dengan teman saya mengenai cara cek nomor rekening di Bris Mobile mobile banking Bank BRI Syariah.

Apabila anda  ingin mengetahui nomor kartu ATM, anda juga dapat mengecek nya melalui  Bris online, ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Buka aplikasi Bris online
  • Masukkan PIN
  • Pilih Manajemen Kartu
  • Pilih salah satu rekening pada daftar kartu rekening
  • Pilih Nomor kartu
  • Masukkan PIN
  • Pilih kirim
  • Nomor kartu ATM anda telah terlihat

Cara di atas dapat anda juga ikuti untuk mengetahui jenis kartu, status kartu, nomor rekening, limit tarik tunai, dan limit Transfer.

Itulah Mengecek Nomor Rekening Dan Nomor Kartu ATM Di Mobile Banking Bank BRI Syariah, semoga bermanfaat.