Cara Mudah Pengajuan Menjadi Agen BRILink


Portalilmu.com - BRILink merupakan layanan kerjasama Bank BRI dengan pelaku usaha dengan konsep berbagi keuntungan, yang dimana pelaku usaha akan menjadi agen yang dapat melayani masyarakat yang melakukan transaksi perbankan.

BRILink sangat cocok bagi pelaku usaha yang berdomisili di daerah yang masih kurang kantor cabang Bank BRI, sehingga masyarakat sangat terbantukan dengan keberadaan Agen BRILink.

BRILink di ibaratkan sebagai pengganti kantor cabang Bank BRI sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan tanpa mengunjungi kantor Bank BRI lagi.

Agen BRILink

Agen BRILink akan melayani masyarakat secara real time online dengan menggunakan fasilitas EDC mini ATM Bank BRI sebagaimana masyarakat menggunakan fasilitas ATM pada umumnya.
Untuk menjadi agen BRILink sahabat Portalilmu harus memiliki usaha yang masih produktif seperti memiliki tokoh bahan bangunan, kelontong, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, service dan aksesoris HP serta konter pulsa dan paket data dll.

Selain memiliki usaha produktif sahabat Portalilmu juga telah menjadi Nasabah Bank BRI dengan dibuktikan bahwa sahabat Portalilmu telah memiliki buku rekening Bank BRI.

Untuk menjadi agen BRILink tidak membutuhkan modal, karena peralatan seperti EDC atau ATM mini serta sistem lainnya telah di sediakan oleh Bank BRI.

Sebagai agen BRILink, ada beberapa fasilitas yang dapat anda manfaatkan diantaranya:

Fasilitas Produk Lakupandai
  • Setoran uang
  • Tarik tunai
  • Isi ulang pulsa
  • Setoran Pinjaman
  • Setoran Simpanan
Mini ATM BRI
  • Registrasi mobile banking BRI
  • Registrasi internet banking BRI
  • Informasi rekening
  • Transfer
  • Pembayaran
  • Isi Ulang Pulsa

Keunggulan menjadi agen BRILink

Tanpa modal awal
Calon Agen hanya memiliki usaha produktif karena semua peralatan atau fasilitas yang di perlukan serta sistem telah di sediakan oleh Bank BRI.

Bebas biaya sewa
Server yang digunakan adalah server bank BRI serta layanan keuangan digital menggunakan nomor HP.

Keuntungan yang kompetitif
Agen BRILink akan mendapatkan keuntungan setiap transaksi yang di lakukan, oleh karena itu agen BRILink harus pintar pintar menawarkan kepada masyarakat untuk selalu bertransaksi di tempatnya.

Untuk menjadi agen BRILink sangatlah mudah, sahabat Portalilmu cukup melengkapi persyaratan sebagai berikut:

Identitas
Dokumen identitas yang diperlukan pada saat pengajuan menjadi agen BRILink seperti, Kartu tanda penduduk (KTP) dan nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Dokumen usaha
Untuk menjadi agen BRILink harus memiliki usaha yang di jalankan oleh karena itu harus dilengkapi dokumen sebagai bukti bahwa usaha yang di jalankan memiliki dokumen legalitas seperti, Surat Keterangan Usaha dari kelurahan, SIUP, SITU, TDP untuk agen berbadan usaha serta akte pendirian bagi agen badai usaha berbadan hukum.

Rekening tabungan Bank BRI
Sebelum menjadi agen BRILink terlebih dahulu harus memiliki buku rekening, apabila belum memiliki buku rekening silahkan mengunjungi kantor bank BRI terdekat untuk membuka rekening.

Dokumen pengajuan
Apabila telah melengkapi dokumen identitas, dokumen usaha dan rekening tabungan Bank BRI, selanjutnya sahabat Portalilmu mengisi dokumen pengajuan untuk menjadi agen BRILink.

Cara Pengajuan Agen BRILink
  • Pastikan lokasi usaha anda jauh dari kantor cabang Bank BRI
  • Pastikan usaha anda masih produktif
  • Lengkapi dokumen identitas diri, dokumen legalitas usaha dan buku rekening Bank BRI
  • Kunjungi kantor Bank BRI
  • Sampaikan maksud dan tujuan anda kepada petugas Bank
  • Serahkan dokumen Pengajuan anda
  • Menunggu proses verifikasi berkas oleh petugas bank
  • Apabila berkas pengajuan anda memenuhi kriteria, maka petugas bank akan melakukan survei di lokasi usaha anda
  • Penandatanganan perjanjian kerjasama antara anda sebagai agen dan Bank sebagai induk
  • Bank akan memberikan anda peralatan seperti, mesin EDC sebagai ATM mini dan dokumen lainnya.

BRILink Mobil
Dengan berkembangnya teknologi digital bank BRI telah meluncurkan aplikasi mobile untuk menunjang usaha anda, Selain transaksi menggunakan mesin EDC anda juga bisa menggunakan aplikasi BRILink mobile.

Untuk mendapatkan BRILink mobile sangatlah mudah, anda cukup mendownload aplikasi BRILink melalui HP anda dan lakukan registrasi dan Aktifasi di kantor Bank BRI terdekat.

Setelah anda berhasil menjadi agen, anda harus sosialisasikan kemasyarakatan di sekitar anda untuk melakukan transaksi di tempat anda karena semakin banyak transaksi yang dilakukan semakin banyak keuntungan yang anda dapatkan.

Dengan kehadiran anda sebagai agen BRILink sangat membantu masyarakat disekitar anda, mengingat dari tempat anda menuju kantor bank sangatlah jauh dan membutuhkan waktu dan biaya yang banyak.

Karena kondisinya demikian, kehadiran anda sangat diharapkan oleh masyarakat setempat sebagai perwakilan dari Bank BRI untuk melayani transaksi perbankan.

Itulah Cara Mudah Pengajuan Menjadi Agen BRILink, dengan menjadi agen BRILink anda akan mendapatkan pendapatan tambahan selain dari hasil penjualan usaha anda, untuk informasi lengkap nya Anda dapat datang langsung ke kantor bank BRI terdekat.
Baca Juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel