Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download dan Mengenal Fitur Dari BRI Mobile


Portalilmu.com - BRI mobile adalah aplikasi yang dikembangkan oleh bank BRI sebagai layanan e-Banking bagi nasabahnya, BRI mobile banking mengintegrasikan beberapa layanan e-Banking BRI yang dapat di akses melalui smartphone.

Aplikasi e-Banking yang terintegrasi pada BRI mobile banking di antaranya adalah Info BRI, contact BRI, registration BRI, internet banking BRI, My Qt,  T- Bank BRI, Brizzi dan Mobile Banking BRI.

Berikut fitur dari masing-masing aplikasi yang terintegrasi pada BRI mobile.

Mengenal Fitur Dari BRI Mobile

Info BRI
Pada aplikasi info BRI sahabat Portalilmu dapat mengetahui info lokasi top up Brizzi, ATM, unit kerja dan merchant E-pay.

Contact BRI
Pada contact BRI sahabat Portalilmu dapat menghubungi langsung costumer servis Bank BRI melalui, call BRI, SMS, Telegram, Facebook, Twitter, Email dan website resmi bank BRI.

E-registration
Merupakan layanan e-form yang dapat digunakan oleh sahabat Portalilmu untuk pembukaan rekening, transaksi penyetoran, transaksi penarikan, transfer ke rekening BRI, transfer ke bank lain, registrasi CMS, NES, registrasi DPLK BRI, pengajuan pinjaman, dan informasi KURS.

Mobile Banking BRI
Aplikasi yang dapat di gunakan oleh sahabat Portalilmu untuk melakukan transaksi seperti:

  • Informasi saldo, mutasi, poin, kartu kredit BRI, Telkom, telepon seluler, transfer, tiket, pendidikan, cicilan, TV berbayar, PDAM, BRIVA, DPLK BRI, Pinjaman dan informasi asuransi.
  • Transfer sesama BRI ke bank lain
  • Isi ulang pulsa, Brizzi, PLN, T-bannk, Go-Pay dan link aja.
  • Pembayaran PLN, Telkom, kartu kredit atau KTA, telepon seluler,  tiket, pendidikan, DPLK BRI, zakat, infaq atau kurban, cicilan, TV berbayar, PDAM, BRIVA, Pinjaman, asuransi dan pegadaian.
  • Mocash BRI dan Mocash pertamina LPG.
  • Pelayanan nasabah seperti, ganti PIN, enable kartu ATM dan disable Kartu ATM.
Internet Banking
Melakukan transaksi dengan memanfaatkan fasilitas internet, untuk menggunakannya sahabat Portalilmu harus memasukkan user ID dan password.

My QR
Dengan aplikasi My Qr sahabat dapat melakukan transaksi hanya menempelkan smartphone ke barcode, untuk menggunakan cukup memasukkan no hp dan PIN yang telah terdaftar, apabila belum memiliki akun, silahkan lakukan pendaftaran dengan mengklik Daftar.

T-bank
Merupakan aplikasi di peruntukan bagi sahabat Portalilmu yang tidak memiliki nomor rekening, adapun fitur yang bisa sahabat Portalilmu gunakan seperti, cek saldo, bayar, kirim uang, minta kode akses, cek agen, isi ulang, ubah pin dan fitur registrasi bagi sahabat Portalilmu memiliki akun.

Brizzi
Apalikasi Brizzi adalah uang Elektronik sebagai pengganti uang tunai yang dapat di gunakan untuk melakukan pembayaran Tol dan transaksi belanja atau transaksi lainnya. Adapun fitur Brizzi seperti, info kartu, info saldo dan info history transaksi.

Cara download load BRI mobile

Play Store
  • Klik icon Play Store pada layar smartphone.
  • Ketik BRI mobile pada kolom search.
  • Klik icon BRI mobile untuk memulai instalasi.
  • Apabila proses instalasi berhasil, icon BRI mobile akan tampil di menu Smartphone.
App Store
  • Klik icon App Store pada layar smartphone.
  • Ketik BRI mobile pada kolom search.
  • Klik icon BRI mobile untuk memulai instalasi.
  • Apabila proses instalasi berhasil, icon BRI mobile akan tampil di menu Smartphone.

Untuk registrasi dan aktifasi dari setiap aplikasi yang terintegrasi pada BRI mobile, sahabat Portalilmu bisa melakukannya melalui smartphone atau datang langsung ke kantor bank BRI terdekat.