Iklan Dibawah Header Navigasi Horizontal

Bagi TKI Begini Cara Mendapatkan Kredit KUR


Kredit KUR adalah kredit yang telah disubsidi oleh pemerintah dan di salurkan melalui perbankan, fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada awalnya di berikan kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), namun di salurkan juga untuk calon tenaga kerja Indonesia (TKI).

Sayangnya, calon tenaga kerja Indonesia (TKI) masih kurang memahami kredit usaha Rakyat tenaga kerja indonesia (KUR TKI) dan lebih memilih meminjam uang kepada jasa penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Padahal bunga Kredit Usaha Rakyat Tenaga Kerja Indonesia (KUR TKI) lebih murah di bandingkan dengan bunga yang di berikan oleh para penyalur jasa Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Berikut keuntungan yang anda dapatkan apa bila anda mengajukan kredit usaha rakyat tenaga kerja Indonesia (KUR TKI):

Begini Cara Mendapatkan Kredit KUR TKI

Bunga Murah
Bunga kredit usaha rakyat tenaga kerja Indonesia (KUR TKI) sangat murah serta flat 7% pertahun, misalkan anda mengajukan permohonan kredit usaha rakyat tenaga kerja Indonesia (KUR TKI) sebesar Rp. 25.000.000 selama 12 bulan maka angsuran hanya Rp. 2,158,333.33.

Jangka Waktu Maksimal
Jangka waktu kredit usaha rakyat tenaga kerja Indonesia (KUR TKI) adalah maksimal sesuai dan atau sama dengan jangka waktu kontrak kerja tenaga kerja Indonesia (TKI).

Tanpa Agunan
Sesuai kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah bahwa kredit usaha rakyat tenaga kerja Indonesia (KUR TKI) di salurkan tanpa agunan, namun dalam prakteknya, bank penyalur meminta objek agunan sebagai agunan titipan, meskipun nilai agunan tidak sesuai dengan besarnya plafond yang diberikan, contoh, misalkan nilai taksasi Agunan Rp. 10.000.000 namun bank bisa memberikan Plafon sebesar Rp. 25.000.000.

Ada beberapa perbankan yang menyalurkan KUR  TKI, seperti, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri serta bank lain yang telah di berikan kuota kredit usaha rakyat (KUR) oleh pemerintah.

Adapun syarat-ayarat yang harus di penuhi bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ingin mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR), diantaranya:
  • Nasabah Perorangan dan Warga Negara Indonesia.
  • Minimal berusia 21 tahun dan di memungkinkan berusia minimal 18 tahun dan harus menunjukkan, Buku nikah, Surat persetujuan dari suami/istri/bapak/ibu.
  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
  • Foto Copy Paspor yang masih berlaku.
  • Foto Copy Perjanjian Penempatan antara tenaga kerja Indonesia (TKI). dan pelaksana penempatan TKI swasta (PPTKIS), pemerintah atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja perseorangan.
  • Foto Copy perjanjian kerja bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang di tempat oleh pelaksana penempatan TKI swasta (PPTKIS)
  • Hasil BI Cheking dan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) lancar (kolektibilitas 1) saat pengajuan serta tidak di temukan Daftar Hitam Nasional penarikan cek atau bilyet Giro kosong.
Apa bila anda telah memenuhi persyaratan di atas maka segeralah mengunjungi Bank-bank terkait sebagai penyalur Kredit KUR TKI. persyaratan di atas adalah gambaran awal karena setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda, walaupun ada yang perlu di tambahkan lagi itu hanya sebagai berkas tambahan saja.

Iklan Atas Artikel Persegi

Iklan Tengah Artikel 1 Persegi

Iklan Tengah Artikel 2 Persegi

Iklan Bawah Artikel Horizontal