Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank Penerima Setoran Haji

Badan pengelola keuangan haji (BPKH) telah menetapkan sebanyak 32 Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibada Haji (BPS BPIH). Bank Penerima Setoran Biaya Penyenggara Ibada Haji (BPS BPIH) adalah sebagai sarana yang di gunakan oleh calon jamaah haji untuk membuka rekening dan melakukan setoran awal untuk biaya penyelenggara ibadah haji.

Calon jamaah haji wajib membuka rekening haji pada Bank-bank tersebut, Karena sebagai syarat utama untuk melakukan pendaftaran haji, dana setoran awal calon jamaah haji akan langsung di transfer oleh Bank Penerima Setoran (BPS) ke rekening Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk di kelola sesuai dengan PP Nomor 5 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan haji.

Bank Penerima Setoran
Bank Peserta Penerima Setoran Haji
Beda halnya apabila dana setoran awal Bapak/Ibu belum mencukupi Rp.25.100.000, berarti bapak/ibu belum memenuhi syarat untuk di terbitkan nomor validasi sebagai syarat untuk mendapatkan nomor porsi dan dana setoran awal Bapak/Ibu masih di tabung di Bank Penerima Setoran (BPS) sampai mencukupi Rp. 25.100.000.

Pada situs resmi bpkh.go.id telah merilis daftar Bank Penerima Setoran Biaya Penyenggara Ibadah Haji (BPS BPIH), diantaranya adalah:
  1. Bank BRI Syariah
  2. Bank Jatim Syariah
  3. Bank Kaltim
  4. Bank Kalbar
  5. Bank Nagari Syariah
  6. Bank Kalsel
  7. Bank Mandiri Syariah
  8. BTPN Syariah
  9. Bank BPD DIY
  10. Bank Mega Syariah
  11. Bank Jateng Syariah
  12. Bank Sumut Syariah
  13. Bank SumselBabel Syariah
  14. Bank Riaukepri
  15. Bank Sulselbar
  16. Bank NTB Syariah
  17. Bank BNI Syariah
  18. Bank CIMB Niaga Syariah
  19. Bank Syariah Bukopin
  20. Bank BCA Syariah
  21. Bank Danamon
  22. Bank Panin Dubai Syariah
  23. Bank OCBC NISP
  24. Permata Bank Syariah
  25. Maybank
  26. Bank Muamalat
  27. Bank BJB Syariah
  28. Bank DKI Syariah
  29. Bank BTN
  30. Bank Aceh
  31. Bank Jambi
  32. Bank Sinarmas Syariah
Itulah Bank Penerima Setoran Haji 2019, sebagai informasi awal bagi Bapak/Ibu yang memiliki niat untuk memenuhi panggilan Allah SWT. Kantor Bank BRI Syariah.tbk telah tersebar di berbagai daerah. Apabila di daerah Bapak/Ibu belum ada Kantor Bank BRI Syariah.tbk, Bapak/ Ibu bisa mengunjungi Unit Usaha Syariah (UUS) yang ada di Kantor Bank Rakyat Indonesia.tbk (BRI).